4 Nama Petinggi Polri yang Disebut Ayah Mirna Terkait Kasus Kopi Sianida

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin
Sumber :
  • YouTube Karni Ilyas Club

Jakarta – Edi Darmawan Salihin ayah Wayan Mirna Salihin kembali muncul untuk menyampaikan pandangannya saat kasus Kopi Sianida kembali ramai jadi perbincangan publik sejak akhir September lalu.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Dalam wawancara bersama Karni Ilyas, Edi menyebut sejumlah nama petinggi Polri terkait kasus ini. Menurutnya ada petinggi Polri yang sangat kegirangan saat mengetahui bukti CCTV Jessica Wongso mencampur sesuatu ke cangkir kopi Mirna.

Dari 4 nama yang disebutkan Edi Darmawan, seluruhnya memiliki nama yang sangat dikenal masyarakat. Lantas, siapa saja yang disebut ayah Mirna? Berikut ulasannya.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

 1. AKBP Hendro Sukmono

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Edi mengatakan dirinya sangat dekat dengan AKBP Hendro Sukmono, sebab dahulu penyelidikan kasus Kopi Sianida dipimpin langsung oleh beliau yang masih berpangkat Kompol.

“Hendro Sukmono yang ngurus ini itu di unit 1, head-nya itu Kompol Hendro Sukmono. Sekarang dia sudah di Danreskrim Surabaya, pangkatnya udah AKBP," kata Edi Darmawan dilihat di YouTube Karni Ilyas, Senin 9 Oktober 2023

2. Irjen Krishna Murti


Source : ANTARA/Laily Rahmawaty

Sebelumnya pengacara Otto Hasibuan menyinggung nama Krishna Murti sebagai orang pertama yang mengklaim Mirna Salihin meninggal dunia karena diracun sianida dan menanyakan dari mana informasi tersebut didapatkan, padahal saat itu belum dilakukan pemeriksaan terhadap jenazah Mirna.

Merespons pernyataan itu, Edi Darmawan mewanti-wanti Otto Hasibuan agar tidak asal bicara soal Krishna Murti. Pasalnya, kini Krishna sudah menjadi seorang jenderal polisi Bintang dua.

"Jangan main-main. Sekarang Krishna Murti sudah di Interpol. Dia udah bintang dua, dulu Kombes ya kan. Jadi ini cari urusan aja nih Otto," kata Edi

3. Tito Karnavian

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian datang ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Dalam wawancara bersama Karni Ilyas, Edi menunjukkan satu bukti rekaman video hasil CCTV di tempat kejadian perkara (TKP), menurutnya rekaman tersebut memang tidak ditampilkan saat persidangan.

Namun, dalam rekaman ini terlihat Jessica Wongso menaruh sesuatu ke cangkir kopi Mirna. Bahkan, saat melihat rekaman ini, Edi mengungkap Tito Karnavian yang kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sampai kegirangan dan melompat.

“Nih, dia (Jessica) masukin sesuatu nih, sianida nih. Ini kita di Polda, waktu itu ada Pak Tito, Pak Krishna. Polisi sangat senang sekali itu hari sampai lompat dia (Tito Karnavian)," ungkap Edi.

4. Ferdy Sambo

Irjen Ferdy Sambo di Bareskrim Polri

Photo :
  • VIVA / Rahmat Fatahillah Ilham

Terkait nama Ferdy Sambo, Edi sengat menyesalkan mengapa bekas Kadiv Propam Polri itu ikut terseret dalam perkara ini. Ditegaskan oleh Edi, Ferdy Sambo tak ada kaitannya sama sekali.

"Kenapa Pak Sambo dibawa-bawa? Pak Sambo kita kenal baik sama beliau. Tapi gak ada ikut campur dia, sama sekali. Boleh dibilang mendekati nol. Jadi tolonglah jangan dikaitkan pemirsa, izin saya, itu Pak Sambo gak ada urusannya. Orang ruangannya aja beda kok,” tegas Ayah Mirna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya