Masjid Al-Amin Muhammad Gaza Hancur Dirudal Israel, Alquran Berserakan

Masjid Al-Amin Muhammad Gaza, Palestina
Sumber :
  • A News

Gaza – Serangan tentara Israel terhadap pejuang Palestina, Hamas pada Minggu, 8 Oktober 2023 lalu menyebabkan bangunan Masjid Al-Amin Muhammad di Jalur Gaza hancur total.

Detik-detik Pria Nekat Hampiri Presiden Jokowi, Mengadu Nasib Usai Gaji 6 Tahun Ditahan Negara

Dalam video yang dibagikan akun X @Lowkey0nline, bangunan masjid ternama di Kota Khan Younis, Gaza, Palestina itu hanya menyisakan puing-puing dan kubah yang telah runtuh.

Geger Ratusan Tawon Serang Pasukan Israel di Gaza, Belasan Tentara Terluka

Jendela masjid dan lembaran kitab suci Alquran juga terlihat berserakan di sana. Seorang pemuda Palestina mengambil dan memperlihatkan salinan Alquran yang tercecer dari mushafnya itu.

Para pemuda juga berusaha mengambil salinan-salinan Alquran yang tercecer di tumpukan puing untuk disatukan. Sementara orang-orang di luar terlihat mengecek lokasi untuk memastikan ada atau tidaknya korban jiwa pasca penyerangan itu.

Viral Pasangan Sesama Jenis Mesum di Masjid, Ini Sanksi yang Diterima

Mengutip laporan VIVA, Selasa 10 Oktober 2023, Jumlah korban jiwa akibat agresi brutal Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza telah meningkat menjadi 198 orang, sementara 1.610 lainnya luka-luka.

Dikabarkan, selain menghancurkan masjid, serangan rudal Israel juga menghantam sebuah bangunan tempat tinggal di dekat kamp pengungsi Al Shati di sebelah Barat kota Gaza.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga menargetkan personel medis di Gaza dan sebuah ambulans di Rumah Sakit Nasser di Khan Yunis. Pasukan Israel juga menyerang Rumah Sakit Indonesia di Beit Lahia di Gaza Utara.

Parahnya, serangan-serangan tersebut banyak menelan korban jiwa di kalangan warga sipil dan menyebabkan sejumlah orang berada dalam kondisi kritis.

VIVA Militer: Tentara Israel

Photo :
  • ynetnews.com

Disebutkan, militer Israel meluncurkan serangan ke Jalur Gaza sebagai balasan terhadap rentetan tembakan roket kelompok Hamas pada Sabtu pagi waktu setempat.

Kelompok pejuang Palestina, Hamsa, Brigade Al Qassam, mengatakan serangan roket ke wilayah musuh, bandara, dan instalasi militer telah dimulai.

“5.000 roket dan peluru ditembakkan dari Gaza menuju Israel dalam 20 menit pertama operasi,” kata Brigade Al Qassam dalam sebuah pernyataan.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya