Viral Balita Naik ke Atas Genteng Sendirian Ingin Lihat Ayam, Ternyata Gara-gara Nonton Film Kartun

Viral Balita Naik ke Atas Genteng Sendirian Ingin Lihat Ayam
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Viral di media sosial, seorang balita naik ke atas genteng sendirian. Rupanya anak tersebut naik ke atas genteng karena mencari ayam.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Bukan tanpa alasan, ayam tersebut dilihat sang anak di sebuah film kartun. Begini kronologi bayi tersebut naik ke atas genteng lantai tiga.

Kronologi 

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Viral Balita Naik ke Atas Genteng Sendirian Ingin Lihat Ayam

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam video yang di unggah oleh akun TikTok @firsialda_, sang ibu menceritakan jika dia dan keluarganya saat itu tengah berkunjung ke rumah sang nenek. 

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Awalnya, dia hanya mengira anaknya sedang bermain bersama pamannya yang juga sedang berada di kamar di lantai atas.

Lagi main di rumah oma, panik serumah Natnat hilang. Aku liat banget dia naik ke lantai atas, aku pikir mau main sama om di kamarnya, tapi waktu disamperin ga da!! panik bgt bgt mo nangis,” tulis keterangan dalam video, Selasa, 17 Oktober 2023.

Namun, orang-orang di rumah mulai panik karena anaknya itu tidak ada. Satu keluarga pun berusaha mencari keberadaannya. Bahkan sampai lari kesana-kemari kaki gemetar.

Uda nyari sampe lari lari kaki gemeterrr. Takut bgt dia amit amit sampe loncat kebawah ya Allah,” tambah keterangan video.

Setelah mendengar suara tangisannya, anaknya ditemukan di atap rumah sendirian yang berada di lantai tiga. Jika anaknya tidak menangis, mungkin mereka tidak bisa menemukan sang anak.

Alhamdulilah dia nangis. Jadi aku bisa denger suara dia kalau dia ga nangis aku ga akan tau dia bisa ada di atas situ,” imbuh akun tersebut.

Setelah itu dua orang pria menyelamatkan balita tersebut. Mereka bergegas karena takut anaknya akan loncat. Diduga pria yang mengenakan kaus hitam itu ayahnya. Terlihat dari raut wajahnya, ia khawatir terjadi apa-apa dengan anaknya. Kakinya pun terlihat gemetar.

Alhamdulillah masih dikasih keselamatan, kaki aku gemetar parah pikiranku udah ngaco takut dia kenapa-kenapa,” lanjut keterangan dalam video, diduga yang merekam adalah sang ibu.

Terinspirasi dari film kartun

Viral Balita Naik ke Atas Genteng Sendirian Ingin Lihat Ayam

Photo :
  • Tangkapan layar

Saat ditanya mengapa bisa naik ke atap rumah, balita tersebut mengatakan ingin melihat ayam. Ternyata anaknya itu terinspirasi dari sebuah film kartun.

Emang ada apa di atas?,” tanya ibu Natnat.
Ada ayam,” jawab Natnat.
Oh ada ayam yang di film itu lho,” ujar ibu Natnat.
Dia mau ketemu ayam di atas karena menurut dia setiap atap rumah pasti ada ayamnya, dia suka banget,” ujar sang ibu.

Akun tersebut juga membagikan sebuah cuplikan film kartun yang dimaksud oleh sang anak. Sang ibu pun berpesan kepada orang tua agar lebih mengawasi tontonan anaknya.

Ini ayam yang dia maksud. Dia suka banget lagu ini. Ternyata nonton hal yang kita anggap ‘aman’ juga ttp bisa jadi membahayakan buat imajinasi anak,” ujarnya.

Ternyata hal yang menurut kita sbg orangtua ‘gak membahayakan’ itu bisa jadi ‘bahaya banget’ buat pemikiran anak. Untuk para orangtua selalu awasi apa yg anak anak kalian lihat ya. Hari ini aku bersyukur banget bisa nemuin anakku cuma ngandelin suara nangisnya minta tolong krn gak bisa turun dari atas atap dia di lt.3,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya