Sosok AKP Slamet, Kapolres Bungaraya yang Ajak Tersangka Korupsi Cek Kebun Sawit

Kapolsek Bungaraya, AKP Slamet Ajak Tersangka Korupsi Jalan Cek Kebun Sawit
Sumber :
  • Twiter/X

RiauSosok Kapolsek Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau AKP Slamet tengah jadi sorotan setelah kegep membawa tersangka korupsi pupuk subsidi, Suparmin keluar dari tahanan ke kebun sawit.

Tranportation Ministry Cuts Down International Airport

Video kebersamaan Slamet dan Suparmin sempat beredar di media sosial. Terlihat dalam video itu keduanya datang ke kebun sawit milik Suparmin mengunakan mobil CRV dengan nomor polisi BM 1425 TW.

Kapolsek Bungaraya AKP Selamet dan tahanan korupsi Suparmin di kebun sawit

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto: Kami Siap Berantas Korupsi

Sebagai informasi Suparmin merupakan aparatur sipil negara di Dinas Pertanian Siak. Dia ditetapkan tersangka korupsi penyelewengan pupuk bersubsidi di Kecamatan Kerinci Kanan tahun 2021.

Dia ditetapkan tersangka bersama enam orang lainnya. Saat ini, Suparmin menjadi tahanan yang dititipkan oleh Kejaksaan Negeri Siak di sel Polsek Bungaraya.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Lantas, seperti sosok AKP Slamet dan bagaimana perjalanan kariernya di kepolisian? Berikut ulasannya

Mengutip beberapa sumber, Rabu, 18 Oktober 2023. AKP Slamet menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Bungaraya menggantikan AKP Deni Rohmat yang dimutasi ke Kanit 1 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Riau.

Serah terima jabatan tersebut, dipimpin oleh Kapolres Siak AKBP Asep Surjawadi di Mapolres Siak, Rabu, 16 Agustus 2023 lalu.

Ilustrasi oknum polisi.

Photo :
  • Antara FOTO.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Bungaraya, Slamet menjabat sebagai Wakapolsek Tampan Polresta Pekanbaru, Polda Riau.

Saat menjabat sebagai Wakapolsek Tampan, Slamet kerap hadir dalam konferensi pers. Salah satunya ketika menyampaikan terkait kronologi kasus pencurian pemberatan curanmor R2 pada Jumat 14 Juli 2023 lalu.

Selain itu, saat masih menjabat Wakapolsek Tampan, Slamet kerap mewakili Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama dalam berbagai kegiatan sosial. Salah satunya, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional pada Desember 2022 lalu.

Ilustrasi tersangka kasus tindak pidana korupsi yang telah ditahan oleh KPK diborgol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Terlepas dari perjalanan kariernya. Dalam kasus ini AKP Slamet mengaku kasihan dengan Suparmin karena sudah sepekan ditahan oleh kejaksaan.

Slamet mengaku membawa Suparmin keluar untuk berobat karena melihat tahanan koruptor itu lemas dan stres. Slamet menegaskan tidak pernah melibatkan Kapolres atas tindakan yang ia lakukan.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya