Terjadi Lagi, Emak-emak di Banten Sawer Qori Bak Biduan Saat Lantunkan Ayat Suci

Qori Di Sawer Emak-emak
Sumber :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Banten – Baru-baru ini memperlihatkan seorang qori yang sedang di sawer dengan menggunakan uang ketika melantunkan ayat suci Al Quran. Kejadian ini diketahui terjadi saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Cikeusik, Kecamatan Banjarsari, Lebak, Banten.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Pada awalnya tampak seorang qori yang merupakan anak laki-laki tengah duduk di kursi panggung dan melantunkan ayat suci Al Quran. Namun, tiba-tiba saja seorang emak-emak datang ditemani oleh seorang pria mendekat ke qori tersebut. 

Ia berdiri di samping qori sambil menggenggam sejumlah uang pecahan Rp50 ribu. Rupanya, uang tersebut hendak diberikan kepada si qari dengan cara di sawer. Lembaran uang yang dipegang itu satu per satu dihamburkan di depan sang qori. 

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Qori Di Sawer Emak-emak

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Meski banyak uang dihamburkan ke tubuhnya, qori yang tampaknya masih anak kecil itu terlihat sangat khusyuk melantunkan ayat Al Quran dan menghiraukan emak-emak tersebut. Kejadian memilukan ini diunggah ulang oleh akun Instagram @terang_media. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

"Viral video saweran qori saat melantunkan ayat suci Al-quran dalam moment Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kp. Cikeusik 1, Desa. Cikeusik, Kec. Banjarsari, Lebak-Banten," tulis akun tersebut seperti dilansir pada Jumat, 20 Oktober 2023. 

Uang yang dihamburkan emak-emak itu tidak berhenti sehingga sang qori pun berhenti sejenak membacakan ayat suci ketika tubuhnya dihujani uang. Namun, terdengar suara teriakan “terus, terus, terus” dari para tamu yang ada di balik kamera. 

Ilustrasi Alquran.

Photo :
  • Freepik

Aksi sawer terhadap qori yang sedang membaca Al Quran tersebut pun ramai dikecam oleh warganet. Banyak dari mereka yang menyayangkan cara memberikan saweran emak-emak itu karena dianggap merendahkan sang qori ketika membaca Al Quran. 

"Mending diamplopin pulangnya dikasih," kata seorang warganet di komentar.

"Qorinya dlm hati udh nyebut2 itu, maksudnya mau apresiasi.. jatuhnya malah menyinggung ... ga ada adab lah ibu ini," sambung warganet lain.

“Ingin memberi mengharap Pujian, Ya kayak gini.... Gak punya Adab," ungkap yang lain. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya