Dianggap Bela Jessica Wongso, Begini Jawaban Bijak Jurnalis Fristian Griec

Fristian Griec, jurnalis
Sumber :
  • Instagram @fgriec

Jakarta – Jurnalis Fristian Griec cukup menjadi sorotan publik usai dirinya muncul dan memberikan pendapatnya dalam film dokumenter  Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang tayang di Netflix.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Setelah memberikan pendapatnya terhadap sifat terdakwa, sang jurnalis dituding berpihak kepada Jessica Wongso. Fristian Griec pun akhirnya buka suara dan memberikan jawaban bijak untuk menanggapi tudingan tersebut. 

Tanggapan Fristian Griec

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Fristian Griec, jurnalis

Photo :
  • Tangkapan Layar

Setelah dirinya muncul dalam film dokumenter tersebut, banyak publik yang berspekulasi bahwa sang jurnalis lebih condong membela Jessica Wongso. Seperti diketahui, dalam dokumenter itu, berpendapat berbeda dengan psikolog terkait dengan sifat asli Jessica Wongso. 

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Psikolog mengatakan Jessica adalah orang yang sangat terstruktur dan bisa menyusun rencana dengan rapi. Sedangkan sang jurnalis mengatakan Jessica adalah orang yang sangat manja. 

Namun, dirinya sadar bahwa fakta yang diungkapnya tersebut tentu akan bertentangan dengan kubu yang meyakini bahwa Jessica bersalah. Hal itu lantaran yang diungkap tak sesuai apa yang mereka harapkan. 

“Jadi kalau orang yang percaya bahwa Jessica salah pasti dia bilang bahwa saya membela Jessica ya dengan fakta-fakta hal-hal yang mungkin tidak sesuai dengan ekspektasi dan harapan dia,” ungkap Fristian Griec yang dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Selasa, 24 Oktober 2023.

Sementara, kubu yang mendukung Jessica Wongso tentu akan percaya dengan pendapat yang diberikannya dalam dokumenter tersebut. Pasalnya, Fristian mengungkap sebuah fakta yang sebelumnya belum pernah terungkap dalam persidangan. 

“Tapi bagi orang yang mendukung Jessica pasti dia bilang wah bagus ya akhirnya ada sisi-sisi lain dari Jessica yang belum pernah terungkap selama persidangan,” katanya lagi.

Pendapatnya Bukan untuk Mengubah Putusan

Fristian Griec, jurnalis

Photo :
  • Instagram @fgriec

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa pendapatnya tentang sifat Jessica bukan untuk menentukan salah atau betulnya Jessica karena bersalah atau tidaknya itu sudah diputuskan dalam persidangan. 

“Saya mau tekankan juga bahwa pernyataan saya tidak untuk mengubah putusan loh tidak untuk mengubah putusan atau bilang bahwa Jessica itu salah atau enggak Jessica salah atau enggak itu harus diproses hukum ya,” pungkasnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya