Momen Pemain Timnas Israel Bersembunyi di Selokan Gegara Takut Kena Rudal

Ilustrasi ledakan rudal.
Sumber :

VIVA Trending – Media sosial dihebohkan dengan momen mengejutkan para pemain Timnas Israel yang bersembunyi di selokan. Rupanya perang yang terjadi antara Israel dan Hamas tidak luput dari perhatian para pesepakbola profesional.

'Bravo Zulu' Kapal Selam TNI AL KRI Alugoro-405 Tembakkan Torpedo Black Shark di Selat Bali

Melansir dari bild.de, pada Senin, 13 November 2023  tim nasional Israel dikejutkan dengan adanya dentuman suara roket di atasnya. Saat itu mereka terlihat tengah berada di dalam bus perjalanan menuju bandara. 

Mengutip sebuah unggahan video berdurasi singkat yang dibagikan melalui akun X @.israelfa memperlihatkan para pemain Timnas Israel berhamburan hingga berlari dari dalam bus ke luar menuju tempat persembunyian yang aman. Dalam video tersebut, mereka terlihat berlari melintasi jalan menuju selokan jalan raya.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina

Dalam video tersebut, mereka juga terlihat melompati penghalang jalan agar bisa segera sampai tempat persembunyian yang aman di samping tembok. Segerombolan para pemain timnas terlihat panik hingga dibuat ketakutan jika rudal tersebut mengenai bus yang mereka naiki.

Menteri Pertahanan Israel Desak Netanyahu Terima Tawaran Damai Hamas

Mereka sengaja turun secepat mungkin dari bus agar bisa berlindung dari risiko terkena rudal yang menghujani Tel Aviv dari Gaza. 

Momen tersebut berhasil diabadikan saat timnas Israel hendak berangkat ke bandara untuk terbang ke Kosovo. Kini kabarnya timnas Israel berhasil tiba di Kosovo pada Sabtu, 11 November 2023 dengan selamat dan berkat pengawalan ketat.

Portal olahraga Israel "One" mengutip seorang pemain yang tidak disebutkan namanya: "Itu gila! Kami berada di jalan raya, kami berlari ke pinggir jalan, duduk di selokan selama beberapa menit dan melihat tembakan di atas kepala kami."

Pemain nasional melarikan diri ke dalam selokan demi menghindari ledakan rudal mengerikan itu. Timnas ingin sampai ke Bandara Ben Gurion. Dari sana, mereka lepas landas ke arah Pristina. Di sana, Israel akan menghadapi tuan rumah Kosovo pada Minggu (20:45).

Kedatangannya ke sana demi menjalani laga kualifikasi Euro 2024 melawan Kosovo pada Senin, 13 November 2023 pukul 02.45 WIB. Pertandingan tersebut dianggap sebagai permainan berisiko tinggi dan Israel akan dilindungi sepanjang waktu.

Unggahan video tersebut lantas viral dan beredar di media sosial. Tak sedikit warganet memberikan reaksinya dalam kolom komentar video tersebut.

"bang lu diketawain ama anak2 gaza bang, minimal malu," tulis warganet.

"ngapain ngumpet dah, kan ada kipernya... CHUAAAKS," seru lainnya.

"Knp sembunyi? Takut mati ka?," sindir lainnya.

"Ko jd ngakak ya, mereka takut mati ? Pdhl mereka yg sudah bikin banyak orng Gaza pd mati," tulis warganet lain.

"Segitunyaa mau caper sama penduduk di seluruh dunia," tulis warganet.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya