Manajer Kedai Kopi Ini Ngaku Aksi Boikot Produk Pro Israel Bikin Omzet Turun

Manajer Kedai Kopi Ini Ngaku Aksi Boikot Produk Pro Israel Bikin Omzet Turun
Sumber :
  • Instagram

Jakarta – Aksi boikot produk dari produsen yang terang-terangan mendukung agresi Israel ke Palestina ramai diserukan di sejumlah negara. Salah satunya di Indonesia melalui fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Aksi boikot ini ternyata memiliki pengaruh terhadap produk dan produsen yang masuk dalam kriteria boikot. Hal ini diungkap langsung oleh seorang perempuan yang mengaku bekerja sebagai manajer salah satu brand kedai kopi asal Amerika Serikat.

Seruan Boikot Israel

Photo :
  • Al Jazeera
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dilihat melalui unggahan video akun Instagram @abdullahhoods, perempuan tersebut mengatakan bahwa semenjak seruan boikot produk pro-Israel gencar disuarakan, kedai kopi tempatnya bekerja mengalami penurunan omzet harian.

“Baru-baru ini saya ditanya apakah saya memperhatikan protes terhadap (nama kedai kopi tempatnya bekerja) dan apakah itu mempengaruhi toko kami. Tentu,” ujarnya seperti dilihat Selasa, 14 November 2023.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Padahal, kata dia, aksi boikot sebelumnya tidak pernah berdampak sama sekali dengan pemasukan kedai kopi yang beroperasi di bandara.

“Saya bekerja di kedai kopi bandara, protes semacam ini biasanya tidak berdampak pada kami, karena kita punya banyak sekali wisatawan luar negeri,” kata dia

Kendati bandara kerap dikunjungi banyak orang pada setiap harinya, namun kunjungan orang yang masuk ke dalam kedai kopi tersebut terus mengalami penurunan.

Wanita itu mengatakan sejak buka kedai sampai siang hari, biasanya mereka telah kedatangan ratusan pelanggan. Namun, sejak aksi protes ini berlangsung kunjungan pelanggan semakin berkurang.


Source : Satria Zulfikar/VIVA.

“Aku jujur mengatakan kami bisa merasakan efeknya (boikot), kami merasakan protesnya, biasanya kami kedatangan ratusan pelanggan (namun saat ini tidak),” ungkapnya.

“Jadi protes itu berhasil, dan ini sangat berhasil sehingga kedai kopi bandara ini pun merasakan dampaknya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya