Viral Aksi Mahasiswa Datangi Pernikahan Dosen, Bukan Bawa Kado Malah Makalah Laporan Penelitian

Ilustrasi pernikahan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Trending – Pada umumnya, seorang mahasiswa mencari dosen pembimbing untuk meminta persetujuan (acc) makalah laporan kuliahnya di kampus maupun jam kerja mengajar. 

Viral! Imam Masjidil Haram Syekh Sudais Cari Indomie di Stand Kuliner Mahasiswa Indonesia

Seperti kita ketahui, sebuah makalah bisa dikatakan rampung atau selesai dikerjakan, jika sudah mendapatkan persetujuan dari dosen terkait. Jika belum juga mendapatkan acc, maka tugas mahasiswa yang harus rajin mencari waktu dan keberadaan dosen pembimbing untuk dimintai persetujuan makalan laporan tersebut. 

Seperti yang dilakukan para mahasiswa berikut ini yang justru mencari dosen pembimbingnya di tempat pernikahan. Alih-alih bertemu di kampus atau jam kerja sang dosen mengajar, mereka justru menemukan sang dosen dan meminta persetujuan makalah laporan penilitiannya saat menghadiri pernikahan dosennya.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Diketahui melalui unggahan akun TikTok @benyariandi yang dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 15 November 2023 ini memperlihatkan aksi beberapa mahasiswa yang menghadiri pernikahan dosen pembimbingnya. Selintas tidak ada masalah saat mereka menghadiri undangan tersebut.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Namun yang bikin gagal fokus saat segerombol mahasiswa itu datang ke acara pernikahan sang dosen sambil membawa lembaran makalah untuk ditandatangani.

“Happy wedding dosen terfavorit,” tulis keterangan video di akun @benyariandi dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 15 November 2023.

Dalam video yang beredar itu tampak para mahasiswa berpakaian rapi, bahkan ada yang mengenakan batik saat menghadiri pernikahan sang dosen. Di sana, sekumpulan mahasiswa itu pun langsung menemui sang dosen untuk meminta tanda tangan

Beruntung, para mahasiswa bisa langsung menemukan sang dosen yang ternyata sedang duduk di pelaminan bersama istrinya.

Bukan Kado tapi Lembaran Makalah

Alih-alih membawa kado pernikahan, para mahasiswa itu malah menyodorkan beberapa lembar kertas ke hadapan sang dosen. Usut punya usut ternyata kertas-kertas tersebut merupakan sekumpulan makalah laporan penilitian atau tugas-tugas mereka yang belum ditandatangani oleh sang dosen.

Selain menghadiri pesta pernikahan sang dosen, tujuan para mahasiswa itu juga untuk meminta tanda tangan untuk keperluan tugas kuliah. Sontak saja sang dosen yang sudah berpakaian rapi mengenakan baju adat di kursi pelaminan pun terpaksa memenuhi permintaan para mahasiswanya tersebut.

Dalam video tersebut tampak wajah penuh pasrah saat sang dosen dihampiri para mahasiswa dengan membawa lembaran makalah laporan penilitan. Wajah sang dosen juga tidak memperlihatkan ekspresi bahagia saat para mahasiswa menghampirinya dengan membawa lembaran kertas yang diduga makalah laporan tersebut.

Berbeda dengan sang dosen, para mahasiswa yang berdiri di sekeliling sang dosen pun menunggu sampai kertas-kertas itu selesai ditandatangani. Mereka pun menunjukkan ekspresi bahagia dan leganya saat itu. Dosen pun terlihat langsung menandatangani beberapa lembar kertas yang ada di pangkuanya tersebut. 

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video yang viral di media sosial tersebut langsung menuai beragam reaksi warganet.

"Muka dosennya udah agak laen????????," tulis warganet.

"Dosen nya be.lyke: tunggu klen pas masuk kampus bapak ya," tulis lainnya.

"Pintar bget cari momen yg tepat yaa," tulis warganet.

"maaf pak klu gak gini kita gak lulus2, + bapak juga cuti honeymoon 2 minggu," kata pengguna lainnya.

"wkwkwkwk langsung ACC ya semua tanpa d baca lagi materinya," tulis lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya