Ngeri! Emak-emak Jadikan Buaya Jumbo untuk Konten Masak

Emak emak Jadikan Buaya Jumbo untuk Konten Masak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Trending – Belum lama ini seorang emak-emak yang merupakan influencer asal Tiongkok viral karena membuat konten memasak buaya atau aligator. Pasalnya, dia membuat konten memasak aligator di rumah. Ya, reptil yang ditakuti oleh banyak orang ini dibuat masakan oleh perempuan cantik tersebut.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 16 November 2023, Chu Niang Xiao He, seorang vlogger makanan wanita dengan lebih dari 3,5 juta pengikut di Douyin (TikTok versi Tiongkok).

Emak emak Jadikan Buaya Jumbo untuk Konten Masak

Photo :
  • Istimewa
Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Dia baru-baru ini memposting klip pendek yang menunjukkan cara membunuh dan menyiapkan aligator di rumah. Hal ini tentu saja membuat banyak reaksi negatif karena tuduhan kekejaman terhadap hewan.

Video tersebut pertama kali menunjukkan Chu Niang Xiao He sedang mencuci reptil seberat 90kg, yang moncongnya diikat untuk perlindungannya, di kamar mandi, menggunakan sikat besar.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

Tapi video tersebut dengan cepat berubah menjadi mengerikan, karena dia mulai membunuh hewan tersebut, menguliti dan menghilangkan tulangnya lalu memasak dagingnya dengan berbagai cara.

Video Xiao He memicu kemarahan di media sosial Tiongkok, dan banyak pengguna Douyin yang meminta agar dia dilarang secara permanen dari platform tersebut, karena jelas-jelas ada kekejaman terhadap hewan. Pembuat konten itu pun berusaha membela diri, tetapi cara dia melakukannya justru membuat orang semakin marah.

Chu Niang Xiao He menjelaskan bahwa aligator dalam video tersebut dibiakkan secara buatan untuk dijadikan produk kulit. Jadi, bagaimana pun hewan tersebut akan dikorbankan.

“Aligator buatan ini dipelihara khusus untuk perusahaan kulit dan tas. Ini adalah misi mereka. Apakah Anda akan menolak tas buaya Hermes? Kita harus lebih rasional,” kata food vlogger tersebut seperti dilansir dari odditycentral.

Emak emak Jadikan Buaya Jumbo untuk Konten Masak

Photo :
  • Istimewa

Menurut Undang-Undang Perlindungan Satwa Liar Tiongkok, memasak daging aligator adalah tindakan ilegal tanpa perlu mengajukan izin dari pihak berwenang, sehingga aksi viral Chu Niang Xiao He juga dapat menimbulkan konsekuensi hukum.

Aligator Tiongkok dilindungi di bawah Kelas I yang ketat di Tiongkok, karena merupakan salah satu spesies yang terancam punah dari Persatuan Internasional untuk Konservasi Alam.

Chu Niang Xiao He bukan satu-satunya vlogger yang mendapat kecaman karena kekejaman terhadap hewan. Beberapa tahun yang lalu, pembuat konten video populer dari Korea Selatan memicu kemarahan dengan memakan gurita dan cumi hidup di streaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya