Asyik Ngobrol di Peron, Seorang Pria Tewas Ketabrak Kereta di Stasiun Serpong

Stasiun Manggarai
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tangerang – Seorang pria tewas diduga tertabrak commuter line (KRL) di Stasiun Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) pada Jumat, 17 November 2023 sekitar pukul 17.30 WIB.

Rumah di Jaktim Roboh saat Renovasi, 1 Warga Tewas Tertimpa

Peristiwa tersebut viral di media sosial setelah diunggah pertama kali oleh akun TikTok @chuarani94 pada Sabtu, 18 November 2023.

Stasiun Serpong, Tangerang Selatan

Photo :
  • Google Maps
Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

“Ada orang kepleset tangga di Stasiun Serpong sampai jatoh di selah-selah peron dan kereta. Infonya korban meninggal dunia,” tulis keterangan unggahan dikutip Minggu, 19 November 2023.

Dalam video berdurasi 22 detik tersebut terlihat penumpang yang hendak keluar dari rangkaian gerbong kereta dikejutkan dengan seseorang yang jatuh. Para penumpang kemudian menyampaikan terkait hal ini kepada petugas yang berjaga.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

“(Korban terjatuh akibat) terlalu minggir kayaknya,” ucap perekam video

Saat dikonfirmasi, Kepala Humas Kereta Commuterline Jabodetabek, Leza Arlan membenarkan ihwal kejadian tersebut di Stasiun Serpong.

Leza mengatakan, kejadian bermula saat korban terlalu asyik mengobrol dengan temannya di peron kereta hingga tidak memperhatikan jarak aman. “Korban diduga tidak memperhatikan garis kuning” ujar Leza kepada wartawan Minggu.

Menurut Leza, korban tidak sadar bahwa ada kereta yang melintas di dekatnya hingga terjadilah hal tidak diinginkan tersebut.

Stasiun Manggarai

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Korban tidak mengindahkan adanya kereta yang melintas hingga mengakibatkan tubuhnya menyenggol kereta yang sedang berjalan,” terang Leza

Agar kejadian ini tak terulang, Leza mengingatkan kepada pengguna KRL untuk berhati-hati. Dia juga mengimbau pengguna transportasi umum ini untuk mematuhi aturan yang berlaku.

"Kepada seluruh pengguna diimbau untuk berhati-hati dan menjaga keselamatan, baik di dalam kereta maupun stasiun. Perhatikan selalu rambu-rambu yang ada dan tetap waspada dengan kondisi sekitar," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya