Merinding, Pengantin Wanita Diduga Kesurupan Roh Leluhur saat Resepsi Pernikahan

Pengantin kesurupan
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Media sosial baru-baru ini digegerkan oleh sebuah video resepsi pernikahan yang memperlihatkan seorang pengantin wanita tengah menari indah dengan sangat luwesnya.

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi

Pengantin wanita yang terlihat mengenakan pakaian adat khas Banjar tersebut diduga alami kesurupan saat resepsi pernikahannya. Pada video yang dilihat VIVA.co.id dari akun TikTok milik @ari_fachrimc pada Jumat, 17 November 2023, seseorang yang diduga merupakan pemilik video tersebut mengungkapkan bahwa pengantin wanita itu mengalami kerasukan secara tiba-tiba dengan beraksi menari saat ingin memasuki gedung resepsi pernikahan.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Ini penganten adat Banjar yang punya leluhur kaka, dia kerasukan leluhurnya," tulis arifachri95 dikutip VIVA.co.id.

Dalam video tersebut, juga memperlihatkan seorang pengantin wanita yang sedang berjalan menuju gedung resepsi pernikahan sambil menari-nari dengan begitu luwesnya. Dengan didampingi pihak keluarga dan tim Wedding Organizer (WO), pasangan pengatin pria dan wanita yang mengenakan baju berwarna merah tersebut berjalan bergandengan menuju pelaminan. 

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Awalnya, seperti tidak ada yang aneh dari gelagat pengantin wanita berbaju merah tersebut. Namun, tiba-tiba saat salah seorang pembawa acara yang juga pemilik akun TikTok, hendak memanggil penari tradisional untuk menyambut pengantin, pengantin wanita tersebut tiba-tiba sang pengantin wanita maju dan mulai menari dengan mata tertutup. 

"Padahal aku baru mau present untuk tarian tradisional dari penari yang memang sudah diundang , tapi si manten malah nari duluan," tulis sang pemilik akun TikTok @ari_fachrimc

Sontak saja aksinya tersebut membuat para tamu undangan bingung. Dengan mata yang nampak kosong, seolah tak sadarkan diri, pengantin wantia itu begitu luwes dan terlihat menakutkan saat mengerakkan tubuhnya.

Melihat aksinya tersebut, pihak keluarga dan tim Wedding Organizer (WO) pun lantas kemudian mengelilingi pengantin wanita yang menari sambil tidak sadarkan diri. Pertunjukan tersebut pun berakhir saat pengantin masuk ke aula resepsi.

Peristiwa tersebut diduga terjadi dalam sebuah perayaan pernikahan adat Banjar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

Bikin Heboh Tamu Undangan

Tamu-tamu undangan yang hadir pun mencoba menolong dan memapah pengantin wanita yang sempat tak sadarkan diri tersebut. Tapi dia terus saja menari dari luar gedung pernikahan hingga memasuki area pelaminan.

Lebih lanjut, salah satu warganet yang mengaku berasal dari Kalimantan Selatan menceritakan, bahwa baju adat Banjar yang dikenakannya tersebut memang biasanya ada yang ‘mengisi’.

Ini dikarenakan wangi dari sang pengantin yang mengundang sosok astral datang. Jika tidak diberi pinduduk alias sesajen, sosok yang mengisi baju akan marah karena merasa tidak diundang.

Reaksi Warganet

Unggahan video yang viral dan beredar luas di media sosial ini pun sontak mengundang banyak reaksi warganet.

"beruntung banr AE si pengantin di hari bahagianya bisa menampilkan sendiri tarian tradisional dri leluhurnya.." tulis warganet.

"tari nya keren, bisa dilestarikan sebagai bentuk apresiasi keragaman budaya Indonesia..." sahut lainnya.

"Pernh d cerita hirotada ternyata pura2 kesurupan pengantin cewenya trus kabur sama mantan." tandas lainya.

"jadi ingat keponakan un dulu kaitu... hanyar di usung langsung datang tuan putri jujung buih marasuk... manari seakan gembira banar sidin," sahut lainnya.

"Aneh lah urng kada bisa menari pun kalo sudh begitu langsung indah tarian nya," kata lainnya.

"bisa jd kluarga mb ni ada kturunan Dr leluhur,sampai dtg diacra nikahan biar sllu diingat trs para leluhurnya." tulis lain.

"Knp tiba2 kang dukunnya pakeannya rapih? Gimmicknya bole juga." tambah pengguna media sosial lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya