Bela Palestina, Anggota DPRD Gorontalo Lempar Produk Air Mineral saat Rapat

Bela Palestina, Anggota DPRD Gorontalo Lempar Produk Air Mineral saat Rapat
Sumber :
  • Instagram

GorontaloAnggota DPRD Gorontalo fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Eman Mangopa melempar botol air mineral saat rapat paripurna. Peristiwa tersebut sontak menjadi sorotan di media sosial sejak Minggu, 26 November 2023.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Aksi melempar botol yang dilakukan Eman diunggah oleh sejumlah akun di berbagai platform media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @terangmedia.

Seruan Boikot Israel

Photo :
  • Al Jazeera
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Dalam video tersebut tampak Eman kesal saat melihat satu produk air mineral yang disajikan untuknya. Dia lantas melempar produk tersebut ke tengah ruang rapat.

Dikabarkan sikap ini sengaja ditunjukkan Eman sebagai bentuk solidaritasnya untuk rakyat Palestina. “Sikap itu sebagai bentuk boikot terhadap produk pro Israel,” tulis keterangan video

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Setelah melempar produk air mineral itu, Eman mengajak seluruh anggota DPRD untuk menunjukkan kepedulian terhadap Palestina khususnya warga Gaza yang saat ini sedang dalam kondisi sulit.

“Yang belum minum, maupun yang sudah minum, kalau kita punya kepedulian terhadap Palestina mohon hari ini kita harus tunjukkan kepedulian kita kepada mereka,” ujar Eman seperti dilihat Senin, 27 November 2023

Dikabarkan, dalam rapat tersebut anggota DPRD, Hendra Abdul menyetujui ajakan Eman. Usai Eman berbicara, Hendra langsung memberi pernyataan ihwal boikot produk-produk yang diduga terang-terangan mendukung agresi Israel ke Gaza.

“Pak ketua, saya kira ini saran yang baik,” ujar Hendra

Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Photo :
  • vstory

Hendra menyarankan dalam penyelenggaraan rapat ke depan agar produk-produk tersebut diganti dengan merek lain yang tidak memiliki kepentingan dengan Zionis Israel.

Sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) merilis Fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina, yang mengharamkan dan meminta umat muslim untuk tidak membeli produk-produk dari produsen yang mendukung agresi Israel ke Palestina.

Ketua MUI bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh menegaskan, fatwa itu sebagai komitmen MUI dan umat muslim Indonesia untuk mendukung perjuangan kemerdekaan bangsa Palestina. Namun, MUI sendiri tak menjelaskan daftar produk apa saja yang ditengarai mendukung agresi Israel terhadap Palestina tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya