21 Tahun Tidur dengan Jenazah Sang Istri, Motif Pria Ini Terungkap

21 Tahun Tidur dengan Jenazah Sang Istri
Sumber :
  • Istimewa

Thailand – Pada pertengahan tahun 2023 silam, viral di sosial media tindakan seorang pria asal Bangkok yang menyimpan jenazah istrinya selama 21 tahun. Dan belum lama ini, motif alasan pria menympan jenazah itu terungkap.

2 Pria yang Buat Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Terancam 20 Tahun Bui

Dilansir dari Koreaboo, Senin 27 November 2023, Pria bernama Charn Janwatchakal (72) itu tak ingin berpisah dengan sang istri, sehingga nekat menyimpan jasadnya.

21 Tahun Tidur dengan Jenazah Sang Istri

Photo :
  • Istimewa
Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas Usai Ngamar Bareng 2 Pria di Hotel Jaksel

Kisah kesetiaan Charn baru terungkap pada 30 April lalu hingga menjadi viral di media sosial. Netizen menjulukinya 'Pria dengan cinta tak berujung' atau 'cinta abadi'.

Kemudian, jenazah istri Charn tidak mengeluarkan bau busuk apa pun. Ini karena Charn menggunakan formalin yang awalnya digunakan untuk persiapan pemakaman dua dekade lalu.

Viral Bule Kanada Ungkap Pengalaman Nikah dengan Wanita Indonesia: Mereka yang Terbaik

Sementara itu, istri Charn yang bernama Jirawan Khaosundilaporkan meninggal dunia di rumah sakit pada 2001. Dia mengembuskan napas terakhirnya setelah menderita aneurisma otak.

Butuh waktu 21 tahun sebelum Charn memutuskan bahwa sudah waktunya untuk melepaskan sang istri. Dia meminta sebuah yayasan Thailand membantunya mengurus logistik kremasi jenazah istrinya.

Yayasan Phetkasem Bangkok membuka peti mati putih yang tersegel dan menemukan tulang belulang Jirawan di dalamnya.

“Aku sudah menjaga tubuhnya selama 20 tahun, menurutku itu sudah cukup lama. Aku yakin ini sudah waktunya dan aku merasa damai meski aku menangis,” jelas Charn.

21 Tahun Tidur dengan Jenazah Sang Istri

Photo :
  • Istimewa

Abu Jirawan sekarang disimpan di sebuah guci yang dipajang di gudang yang sama tempat peti matinya ditempatkan selama lebih dari dua dekade. Di sisi lain, Pasangan ini bertemu di rumah sakit militer setengah abad yang lalu pada 1972.

irawan saat itu bekerja sebagai apoteker, sedangkan Charn menjadi pasien. Mereka kemudian jatuh cinta, menikah, dan memiliki dua putra. Charn mengungkapkan bahwa dia jatuh cinta dengan istrinya pada pandangan pertama dan hubungan mereka pun harmonis.

“Saya terkesan dengan ketekunannya. Kami tidak pernah bertengkar. Dia selalu sangat tenang, tenteram dan tidak pernah marah pada siapa pun,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya