Viral Video Diduga Korban Letusan Gunung Marapi, Tubuh Penuh Lumpur Vulkanik hingga Sesak Napas

Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Trending – Baru-baru ini media sosial dihebohkan sebuah video singkat yang memperlihatkan penampakan seorang wanita yang diduga korban dari letusan Gunung Marapi. Dalam sebuah video yang beredar, salah satunya dibagikan ulang oleh pengguna akun TikTok @lintas_news memperlihatkan beberapa pendaki yang masih berada di puncak.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Termasuk, dua wanita yang diduga masih terjebak usai terjadinya letusan Gunung Marapi yang berada di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat. Video tersebut juga memperlihatkan penampakan wanita dalam kondisi penuh lumpur vulkanik pada sekejur tubuhnya hingga harus alami sesak napas.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia


Saking napasnya sesak, wanita dalam video tersebut hingga harus sengal-sengal saat ingin meminta bantuan. Dalam video tersebut, juga nampak jelas lokasi yang begitu dekat dengan letusan gunung.

Video berdurasi beberapa detik itu diduga diambil oleh wanita yang ada di dalam video itu sendiri. Namun hingga kini belum jelas kebenarannya, apakah wanita tersebut merupakan salah satu pendaki yang terjebak erupsi gunung marapi atau bukan.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Jika memang benar wanita tersebut adalah korban, sayangnya hingga saat ini juga belum diketahui identitasnya.

Reaksi Warganet

Viralnya video singkat tersebut sontak menuai berbagai reaksi dari sejumlah warganet yang ada di media sosial.

"Itu korban gunung marapi guys," tulis warganet.

"itu dia gimana keadaannya skrng?" kata lainnya.

"lucu dia sempet² nya video dirinya," sahut warganet lain.

"Loh kapan itu," seru lainnya.

"kabarnya sudah ada yg meninggal kehabisan oksigen,,,tpi itu sih belum bisa kita percaya selama tim evakuasi blm sampai di bawah," tulis warganet.

"Lahoulla walakuata ilabillah, Awal Desember Sumatera Barat berduka, semoga semua warga Sumbar dan sekitarnya dalam lindungan Alloh SWT," tandas lainnya. 

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya