Cerita Lucu Sekpri Iriana Jokowi Selama Kawal Ibu Negara, Ada Soal Intel Nyamar Jadi Abang Ojol

Sekretaris Pribadi (Sekpri) ibu negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah
Sumber :
  • YouTube Fadi Iskandar

Jakarta – Belum lama ini Sekretaris Pribadi (Sekpri) ibu negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah, membagikan momen menarik dan lucu dari istri Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Setelah selama 9 tahun menjadi Sekpri ibu Iriana, ternyata ada beberapa hal lucu yang dialami oleh Sendi saat mendampingi sang ibu negara. Hal itu diungkap saat Sendi Fardiansyah berbincang bersama Fadi Iskandar dalam sebuah podcast di YouTube. 

Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu dan Selvi Ananda.

Photo :
  • Instagram @dierabachir
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Salah satunya, saat ibu Iriana di Solo yang sedang bersama putrinya, Kahiyang Ayu, saat masih belum menikah. Mereka diikuti oleh banyak intel padahal sudah bilang tak ingin dikawal. Sendi pun sudah mengiyakan, namun ternyata berbeda dengan intel Kodim dan Polres. 

“Mas, aku mau jalan sama ibu, gitu kan. Nggak usah dikawal ya. Oke siap mbak, ya kan nggak dikawal. Pas sampai kan udah tau prota-nya nggak dikawal, cuman kadang lucu nih intel-intel Kodim, intel Polres mereka pada nyamar pake jaket ojol ya kan,” kata Sendi yang dikutip dari unggahan ulang video di akun TikTok @menangbersamajokowi pada Minggu, 3 Desember 2023. 

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sekretaris Pribadi (Sekpri) ibu negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah

Photo :
  • YouTube Fadi Iskandar

Para intel yang mengikuti ibu Iriana dan Kahiyang menyamar sebagai sopir ojol lengkap dengan jaketnya, namun yang bikin heran adalah mereka menggunakan HP yang berantena. Sehingga sangat ketara bahwa mereka adalah seorang intel. 

“Jadi udah bener nih pake jaket ojol ya kan, teorinya bener nih jaket ojol ya kan, cuma sayang HP-nya pake antena. Sama mbak Kahiyang difoto kirim, ‘Iki opo mas, kok banyak intel?’ Siap salah mbak,” ungkap Sendi. 

Momen lucu selanjutnya adalah saat ibu Iriana ditilang bersama sopir pribadinya di Solo. Padahal, sang sopir sudah memberikan kode kepada polisi yang memberhentikannya bahwa ia membawa ibu negara. Akan tetapi sang polisi tidak langsung paham. 

“Pernah juga ditilang ibu. Ibu negara ditilang. Saya yakin polisinya masih ada di Solo nih. Di lampu merah mau belok lah gitu kan distop, sopirnya buka pintu (kasih kode). Dia bilang ibu negara. Polisinya kayak belum paham nanya SIM lagi,” ungkapnya lagi menceritakan momen lucu saat menjadi Sekpri ibu Iriana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya