Profil Mantan Bupati Jember yang Pesta Pernikahan Anaknya Viral Undang 600 Hafiz Quran

Pernikahan crazy rich jember Akmal dan Kaila raih Rekor Muri
Sumber :
  • Tiktok

Jember – Pernikahan crazy rich Jember, Akmal dan Kaila yang diselenggarakan di New Sari Utama Convention Hall Jember, Jawa Timur pada 25 dan 26 November 2023 tengah mencuri perhatian publik. Pasalnya pernikahan tersebut mendapat Rekor Muri.

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Informasi dihimpun Jumat, 1 Desember 2023, Rekor Muri tersebut didapat pasangan mempelai lantaran telah menghadirkan 600 hafiz atau penghafal alquran di pesta pernikahan mereka.

Pernikahan crazy rich jember Akmal dan Kaila

Photo :
  • Tiktok
Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Selain ratusan hafis, Akmal dan Kaila dikabarkan juga mengundang 7.000 tamu undangan serta sejumlah artis ternama dari Ibu Kota.

Sederet artis tersebut yakni, Titi DJ, Anji, Salma dan Nabila Taqiyyah jebolan Indonesian Idol 2023.  

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Usut punya usut mempelai laki-laki Abdul Malik Akmal merupakan anak mantan Bupati Jember (2016-2021) yakni Faida.

Profil Mantan Bupati Jember, Faida

Faida merupakan wanita kelahiran Malang, 19 September 1968, dia lahir sebagai anak ketiga dari lima bersaudara dari pasangan Musytahar Umar Thalib dan Widad Thalib.

Sejak usia remaja, Faida menempuh pendidikannya di SMA Negeri 1 Jember dan lulus pada tahun 1987. Kemudian masuk Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga dan lulus pada 1994.

Mantan Bupati Jember, Faida

Photo :
  • wikipedia

Pendidikannya di bidang kedokteran dilanjut dengan mengambil pendidikan Pascasarjana di Universitas Gajah Mada dan lulus memperoleh gelar Magister Manajemen Rumah Sakit (MMR) tahun 1998.

Dalam karier politiknya, Faida bersama Abdul Muqit Arief yang merupakan pengasuh pondok pesantren mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diusung Partai NasDem.

Dalam pilkada, pasangan ini bersaing dengan satu pasangan lainnya, yakni pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto. Lalu pada rekapitulasi suara yang dilakukan KPUD Jember, pasangan Faida-Abdul Muqit memperoleh suara sebesar 525.519 suara (53,76 persen), mengalahkan pasangan lainnya yang mendapat perolehan 452.085 suara atau sebesar 46,24 persen.

Pernikahan di Jember viral

Photo :
  • TikTok

Meskipun pada saat rekapitulasi suara sempat diwarnai walk-out oleh saksi pasangan Sugiarto-Dwi Koryanto, namun putusan Mahkamah Konstitusi membuat pemenang pilkada tetaplah Faida.

Ia lalu dilantik pada 17 februari 2016 oleh Gubernur Soekarwo bersama 17 bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota di Jawa Timur lainnya, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya sebagai bupati pertama wanita dalam sejarah Kabupaten Jember.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya