Tragedi Maut di Muara Baru: Ayah Aniaya Anak Hingga Tewas Gegara Tabrak Tetangga saat Bersepeda

Ilustrasi penganiayaan.
Sumber :
  • www.pixabay.com/bykst

Jakarta – Peristiwa tragis mencuat di Muara Baru, Jakarta Utara. Seorang pria, Usman (44) tidak mampu menahan kekesalannya terhadap perilaku anak kandungnya, Awan (10). Kejadian memilukan ini dimulai ketika Usman mengetahui bahwa Awan telah menabrak seorang tetangga saat berkendara sepeda pada Rabu siang 13 Desember 2023.

Diagnosis Idap Vitiligo, Anjing Hitam Ini Berubah Jadi Warna Putih Pekat

Insiden penuh kekerasan ini terjadi di sebuah gang sempit di RT 022 RW 017 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Rohman, yang menangani administrasi RT setempat, mengungkapkan bahwa awalnya Awan tengah asyik bermain sepeda di gang dekat rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB siang itu. Tiba-tiba, Awan menabrak temannya yang mengakibatkan kakinya memar.

Rohman menerangkan, "Posisinya ngebut, namanya anak-anak seperti itulah, anak kecil sudah diperingatkan oleh ibu-ibu di sekitar pos RT untuk tidak ngebut, tapi tetap saja ngebut."

Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat Jadi Sorotan Netizen

Dia menambahkan, "Akhirnya, ia menabrak salah seorang anak warga hingga kakinya memerah." Orangtua dari anak yang ditabrak memberikan teguran kepada Awan, dan hal ini akhirnya mencapai telinga Usman, memicu kemarahannya.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, Usman terlihat segera mendatangi Awan yang masih asyik bermain bersama temannya di gang. Inilah titik awal dari adegan kekerasan tersebut.

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

Dalam rekaman tersebut, terlihat dengan jelas bagaimana Usman mendekati anaknya yang sedang bermain bersama teman sebaya. Usman kemudian meminta anaknya untuk berdiri, sambil beberapa kali memberikan pukulan.

Ketika korban Awan sudah berdiri, Usman kembali memukul wajah sang anak. Belum puas, Usman mengangkat tubuh sang anak dan membantingnya di jalanan. Terdengar teriakan histeris warga yang menyaksikan aksi kekerasan tersebut.

Korban sempat tak sadarkan diri dan mengeluarkan darah dari hidungnya. pelaku sempat melarikan anaknya ke rumah sakit namun nyawa korban tak tertolong.

Kini pelaku sudah diamankan kepolisian dan diproses di Mapolres Metro Jakarta Utara. Sementara jenazah korban Awan sudah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Insiden ini pun viral di media sosial. Sejumlah netizen menyesalkan terjadinya insiden kekerasan tersebut.

“Ya betul masalah ekonomi lah yg membuat semua menjadi berantakan, iman jd lemah, pikiran jadi mumet, tenaga jd lemes, pendapatan tidak sesuai. Yg mikin tetap lah miskin yg kaya tetap lah kaya. Ini lah negriku. Semua pejabat cuma janji manis akan akan akan mensejahterakan rakyat,, tau rakyat yg mana..,” tulis netizen.

“Pasti si ibu yg anaknya kena keserempet korban lg merasa bersalah krna secara ga langsung akibat teguran ibu itu, pelaku menghajar anaknya hingga meninggal dunia. jd pembelajaran buat orngtua kalo mengahadapi yg modelan begini kadang namanya hidup bertetangga ada aja dramanya . Apalagi kalo anaknya pd lebay kesenggol dikit blngnya dijorogin nah trus yg bertanduk pd emak bapaknya dh,” timpal netizen lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya