Anak PM Israel Benjamin Netanyahu Gunakan Frasa 'From The River to The Sea' di Bio Instagramnya

Yair Netanyahu
Sumber :
  • BNN Breaking

VIVA Trending – Seperti diketahui, frasa 'From the River to The Sea, Palestine Will be Free' atau yang berarti 'Dari Sungai hingga Laut, Palestina akan Merdeka' adalah simbol perjuangan rakyat Palestina sejak negara mereka dijajah Israel bertahun-tahun yang lalu.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Apalagi sejak pecahnya perang Israel-Hamas di Gaza pada 7 Oktober lalu, kalimat tersebut terus digaungkan para Pro-Palestina di seluruh dunia.

Namun mirisnya, baru-baru ini, anak dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Yair Netanyahu, menggunakan kalimat tersebut untuk mendukung aksi serangan Israel di Gaza.

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Instagram Yair Netanyahu

Photo :
  • Instagram

Dilansir dari Instagram pribadinya, Yair Netanyahu menyematkan kalimat 'From the River to The Sea' di bio Instagramnya, namun dengan frasa berbeda.

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza

Ia menulis 'From the River to The Sea, Israel Flag is All You'll See' atau artinya 'Dari Sungai hingga Laut, Bendera Israel yang Akan Terlihat' di bionya, dilansir Jumat, 15 Desember 2023. 

Hal ini tentu membuat banyak orang marah dan geram, karena kalimat tersebut adalah simbol perjuangan rakyat Palestina.

Instagram @Yair_Netanyahu pun diserang. "Jika kaummu memang sangat membenci Palestina, mengapa kau menggunakan kalimat perjuangan mereka? Dasar memalukan! Kreatif lah sedikit," tulis netizen di kolom komentar. 

"Tak cukup kah Israel mencuri tanah milik Palestina, dan sekarang kalian juga ingin mencuri kalimat perjuangan kami? Sebagai anak 'perdana menteri' dan tidak ikut berperang, kau benar-benar memalukan," tulis netizen lainnya dengan geram.  

Seperti diketahui, Yair Netanyahu memang tidak ikut dalam perang yang terjadi dan kini tinggal di Miami, AS. 

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan anaknya Yair

Photo :
  • Twitter

Dia mendapat kritik karena tetap tinggal di Amerika meskipun terjadi perang, ketika puluhan ribu warga Israel diwajibkan kembali ke negaranya untuk bergabung dengan lebih dari 300.000 tentara cadangan yang awalnya dipanggil. 

Warga Israel bahkan geram karena ia tertangkap bersantai di pantai Miami awal bulan lalu, sementara ribuan tentara Israel tewas di medan perang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya