Viral Pria di India Rela Angkat Lengan Kanan Demi Tunaikan Nazar: Sudah Dilakukan Selama 50 Tahun

Petapa asal India
Sumber :
  • Instagram.com

VIVA Trending – Baru-baru ini pria asal India kembali membuat heboh warganet di media sosial. Kali ini kisah tersebut datang dari seorang sadu atau petapa Hindu dari India yang telah mengangkat lengan kanannya sejak 1973.

List of Countries with the Most Widows

Meskipun terdengar sedikit konyol, namun hal tersebut benar-benar adanya dan terjadi pada seorang pria di India. Diketahui dari unggahan akun Instagram @infipop.id dan sumber lainnya, pria tersebut diketahui bernama Amar Bharati. 

Sadhu Amar Bharati, adalah seorang petapa India yang konsisten menepati nazarnya. Jika biasanya nazar dilakukan pada hari itu juga dan dalam kurun waktu sebentar, nyatanya hal berbeda dilakukan oleh sang petapa asal India ini.

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

Di mana sudah hampir 50 tahun lebih, ia rela mengangkat bagian lengan tangan kanannya sejak 1973 silam. Hal tersebut dilakukannya semata-mata hanya demi sebuah pembuktian  terhadap dewa Siwa bahwa dirinya ingin lepas dari kesenangan duniawi. 

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Hal ini juga ia lakukan demi menunjukan baktinya terhadap sang dewa Siwa karena telah membuat permohonan agar terciptanya perdamaian dunia. Seperti orang pada umumnya, awalnya Amar Bharati juga memiliki kehidupan yang normal.

Di mana ia memiliki pekerjaan, rumah, istri dan tiga orang anak. Hingga pada pada suatu malam tepat pada tahun 1970, ia merasa diberi wangsit melalui sebuah mimpi untuk meninggalkan semua kehidupan duniawi lalu mendedikasikan dirinya untuk mengabdi dan melayani Dewa Siwa.

Sadhu Ammar Bharati

Photo :
  • Instagram

Mendapati wasiat tersebut, Bharati pun langsung menunaikan apa yang ia lihat di mimpinya itu. Dari situlah Bharati kemudian bernazar untuk mengangkat tangan kanannya selama hidupnya.

Bukan tanpa sebab, hal tersebut ia lakukan demi pembuktian bahwa ia tidak akan menggunakan tangan kanannya untuk urusan apapun selama hidup di dunia. 

Tangannya Bak Struktrut Kerangka

Menurut sumber, dulunya ia merupakan seorang pekerja juru tulis. Kini, saking tidak pernah diturunkan hampir lebih 50 tahun lantas membuat tangan kanannya menjadi struktur kerangka, yang membuatnya sudah mati rasa dan sulit digerakan.

Tidak hanya itu saja tangan kanan Bharati kini terlihat tidak normal di mana sangat kurus, bak tulang terbungkus kulit.  Memiliki tekad yang sangat luar biasa membuat Bharati mampu menepati nazarnya. Sejak 1973 hingga saat ini, Bharati masih mengangkat tangan kanannya dan tidak sekalipun akan menurunkannya.

Risau dengan Konflik Perang di Dunia

Atas aksinya tersebut, tak banyak yang tahu apa alasan sebenarnya Bharati melakukan hal itu. Namun, menurut penuturan rekan Bharati sesama petapa menganggap Bharati mengangkat tangan kanannya itu lantaran risau dengan konflik dan peperangan yang terjadi dipenjuru dunia. 

Mengangkat tangan kanan yang dilakukan Bharati dianggap sebagai simbol perdamaian. Tak sedikit para petapa mencoba melakukan apa yang dilakukan Bharati, namun hanya berselang beberapa hari saja mereka menyerah. Hal tersebut dikarenakan, kebanyakan dari orang lain merasa tidak kuat menahan rasa pegal dan sakit ketika mengangkat tangan kanan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya