Potret Rumah Tempat Kapolri Jenderal Sigit Dilahirkan di Maluku, Sangat Sederhana

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di rumah masa kecilnya di Maluku
Sumber :
  • Instagram: listyosigitprabowo

Maluku – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke rumah tempatnya dilahirkan di Kompleks Perumahan Dinas Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura, Ambon, Maluku pada Minggu, 10 Desember 2023.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Dilihat melalui akun Instagram pribadinya @listyosigitprabowo, dalam kunjungan tersebut Kapolri didampingi Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan jajaran.

Tampak Kapolri Jenderal Sigit sangat senang berkunjung ke tempat masa kecilnya itu. Hal tersebut diketahui dari senyum sumringah yang terpancar di wajahnya.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI

Kapolri mengatakan, ia menyempatkan berkunjung ke rumah masa kecilnya itu saat melakukan kunjungan kerja ke Polda Maluku.

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

“Saya sangat bersyukur dapat kembali mengunjungi rumah kelahiran yang juga merupakan rumah saya menghabiskan masa kanak-kanak sebagai seorang anak dari prajurit TNI AU,” tulis jenderal bintang 4 itu dikutip Senin, 18 Desember 2023.

“Hal ini dapat membuktikan, meskipun saya berkarir di dunia Kepolisian namun cinta saya kepada institusi TNI tak akan tergantikan,” pungkasya.

1. Rumah tersebut berada di Blok A-6

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di rumah masa kecilnya di Maluku

Photo :
  • Instagram: listyosigitprabowo

Dalam potret yang dibagikan, terlihat Kapolri sedang berdiri sambil menunjuk nomor rumah masa kecilnya itu. Terlihat rumah tersebut berada di Blok A nomor 6.

Rumah itu memiliki warna biru muda khas TNI Angkatan Udara. Diketahui Kapolri merupakan anak dari pensiunan TNI AU yang bernama Mayor Adm Sutrisno.

2. Disambut Komandan Lanud Pattimura

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI

Photo :
  • Instagram: listyosigitprabowo

Terlihat juga dalam kunjungannya itu Kapolri disambut Komandan Lanud Pattimura, Kolonel Pnb Tiopan Hutapea serta jajaran Lanud Pattimura lain.

3. Ruangan tampak sederhana

Tiba di rumah yang semasa kecil ditempati Jenderal Sigit dan orang tuanya, ia tak lupa untuk masuk ke dalam. Terlihat tampilan ruang tamu rumah tersebut sangat sederana dan jauh dari kesan mewah.

4. Kapolri memberi tali asih kepada penghuni rumah tersebut

Setelah Selesai melihat-lihat seisi rumah masa kecilnya itu, Kapolri tidak lupa memberi tali asih kepada penghuni rumah blok A-6 tersebut yang saat ini diisi oleh keluarga Bidan Poppy.

Setelah itu mereka juga tidak lupa untuk foto bersama.

5. Sejumlah tokoh yang hadir

Terlihat sejumlah tokoh yang hadir mendampingi Kapolri yakni, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, Danlantamal IX Ambon Brigjen (Mar) Said Latuconsina, beserta rombongan Panglima TNI.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya