Penampilan Terkini Bintang Utama Serial Hits 1970-an Wonder Woman, Lynda Carter

Lynda Carter, pemeran serial Woner Woman era 1970-an.
Sumber :
  • Peakpx

VIVA – Wonder Woman, adalah serial televisi superhero Amerika Serikat yang didasarkan pada tokoh pahlawan super di komik DC Comics dengan nama yang sama. 

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Film ini dibintangi oleh Lynda Carter sebagai Wonder Woman (Diana Prince) dan Lyle Wagoner sebagai Steve Trevor Sr dan Jr, dan ditayangkan selama tiga musim, dari tahun 1975 hingga 1979. 

Musim pertama serial ini ditayangkan di ABC dan berlatar tahun 1940-an, selama Perang Dunia II. Musim kedua dan ketiga ditayangkan di CBS dan berlatar akhir tahun 1970-an, dengan judul diubah menjadi Petualangan Baru Wonder Woman.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Serial televisi Wonder Woman menjadi salah satu serial televisi populer di masanya. Bahkan, serial ini pernah ditayangkan ulang di televisi swasta di Indonesia di era 1990-an.

Nama bintang utama Lynda Carter pun turut berkibar berkat serial superhero ini. Seperti apa profil dan penampilan Lynda Carter saat ini yang sudah menginjak usia 72 tahun? Berikut ulasannya:

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Profil Lynda Carter

Lynda Carter, pemeran serial Woner Woman era 1970-an.

Photo :
  • Peakpx

Aktris bernama lengkap Lynda Jean Cordova Carter ini lahir pada 24 Juli 1951. Dia dikenal sebagai seorang aktris, penyanyi, dan mantan peserta kontes kecantikan Amerika Serikat.

Carter lahir di Phoenix, Arizona. Ayahnya adalah keturunan Irlandia, dan ibunya, yang keluarganya berasal dari Meksiko, adalah keturunan Meksiko, Spanyol, dan Prancis.

Carter melakoni debut televisiknya di Lew King's Talent Show pada usia 5 tahun. Saat SMA, Carter tampil di sebuah band bernama Just Us. Band tersebut terdiri dari marimba, conga drum, gitar akustik, dan stand-up bass yang dimainkan oleh gadis lain dalam grup. 

Pada usia 15 tahun, Carter mulai bernyanyi di kedai pizza lokal untuk mendapatkan uang tambahan. Ketika dia berusia 16 tahun, dia bergabung dengan dua sepupunya di band lain bernama The Relatives. 

Pada tahun 1970, Carter berhasil mengikuti audisi dan kemudian bernyanyi dalam tur bersama The Garfin Gathering dan pemimpin band Howard (Speedy) Garfin. 

Pada tahun 1972, Carter memutuskan untuk meninggalkan Garfin Gathering untuk mengejar karir akting, kembali ke Arizona.

Pada tahun 1972, Carter memenangkan kontes kecantikan lokal Arizona dan mendapat perhatian nasional di Amerika Serikat dengan memenangkan Miss World USA 1972, mewakili Arizona. 

Dalam kontes internasional Miss World 1972, mewakili Amerika Serikat, dia mencapai Top 15. 

Dia mengambil kelas akting di beberapa sekolah akting di New York pada awal tahun 1970-an. Carter membuat penampilan akting pertamanya di "Roots of Anger", sebuah episode dari drama polisi tahun 1974 Nakia. 

Dia mulai tampil di acara TV seperti Starsky dan Hutch and Cos, serta tampil di beberapa film kelas "B".

Dia baru mencapai ketenaran dengan memerankan Wonder Woman dalam serial yang ditayangkan di ABC dan kemudian di CBS dari tahun 1975 hingga 1979.

Meski serial Wonder Woman menuai sukses dan juga melambungkan namanya, tapi Lynda Carter mengaku punya kekecewaan tersendiri soal tokoh yang dia perankan.

Setelah serial Wonder Woman berakhir, Carter mengatakan kepada media bahwa dia tidak pernah bermaksud menjadi objek seksual bagi siapa pun kecuali hanya buat suaminya. 

"Saya tidak pernah berpikir gambar tubuh saya akan ditempel di kamar mandi pria. Saya benci pria melihat saya dan memikirkan apa yang mereka pikirkan," keluhnya.

Sepanjang kariernya, dia telah membintangi sejumlah film layar lebar (11 film). Namun dia lebih sering tampil di acara televisi yang mencapai puluhan (65 acara televisi). 

Film terbarunya berjudul The Cleaner di mana dia memerankan karakter Carlene Briggs. Film tersebut diluncurkan pada 2021 lalu. Sementara acara televisi terbarunya adalah The Morning Show pada 2023 silam.

Di usianya yang kini menginjak 72 tahun, Lynda Carter masih terlihat bugar. Dia menjadi salah satu aktris yang cukup aktif di media sosial dan kerap membagikan berbagai aktifitasnya di akun miliknya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya