Niat Tolong Pria Mabuk yang Ingin Bunuh Diri, Anggota Basarnas di Jayapura Tewas Mengenaskan

Pekerja memasang kawat baja sebelum pengujian tower transmisi listrik milik PLN. Foto ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saptono

VIVA Trending – Media sosial dihebohkan oleh aksi seorang Basarnas yang menolong seorang pria hendak melakukan percobaan bunuh diri. Dia adalah Tri Sudarno, seorang anggota tim Kantor SAR Jayapura yang tewas begitu saja usai terjatuh dari sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) di Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Video terjatuhya anggota Basarnas yang tengah mabuk ini pun lantas viral dan menuai sorotan warganet di media sosial. Seperti salah satunya dibagikan di akun Instagram @frix.id dikutip VIVA.co.id pada Jumat, 15 Maret 2024. Scrolll untuk baca artikel selengkapnya.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Nasib Mengenaskan Basarnas

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Anggota Basarna Tri Sudarno baru saja mengalami nasib yang malang. Ia meninggal dunia usai menolong seorang pria mabuk yang hendak bunuh diri pada Rabu 13 Maret 2024.  Sudarno yang merupakan Anggota Basarnas Jayapura mendapat tugas untuk segera menyelematkan seorang pria yang ditengarai hendak bunuh diri dengan lompat dari pucuk tower BTS di Jayapura.

Sebelum dinyatakan tewas, Sudarno berhasil menjangkau pria yang diduga mabuk itu. Di mana posisinya, pria tersebut berada di ujung tower kira-kira setinggi 75 meter. 

Sayangnya niat menolong bukannya selamat, tapi ini justru sebaliknya. Pria yang hendak melakukan bunuh diri ini ternyata ditemukan dalam kondisi tidur, mengingat adanya pengaruh minuman keras yang dikonsumsinya.

Namun tak disangka-sangka, pada ketinggian sekitar 15 meter sebelum sampai di bawah, pria mabuk itu tiba-tiba terbangun. Celakanya, pria yang hendak bunuh diri itu tiba-tiba ngamuk.

Tali pengaman yang dikenakan kepada pria yang hendak bunuh diri pun terlepas. Dan nahas, tali pengaman yang sejak tadi melilit di tubuh Sudarno juga turut terlepas. Akhirnya, Sudarmo dan pria mabuk itu pun terjatuh dari tower. Hanya saja, akibat kejadian itu, nyawa Sudarmo tak tertolong. Sedangkan pria mabuk yang tadinya hendak bunuh diri itu dinyatakan selamat.


Reaksi Warganet

Sontak saja meninggalnya anggota Basarnas usai menolong pria mabuk tersebut sukses menyita perhatian dan mengundang berbagai reaksi warganet di media sosial.

"Surga tempat mu mas insyaallah," tulis warganet dalam kolom komentar.

"Bunuh diri itu dosa besar, Tuhan belum menakdirkan mu untuk berpulang!! Malah nambah² beban ajaa... RIP utk Pak Try, semoga keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan dan penghiburan," tulis warganet.

"Semoga yg ditolong dan hidup jadi insyaf dan gak nyusahin orang lg semasa hidup nya kelak," tulis lainnya.

"ya Allah pedih banget bacanya innalillahi wa inna ilaihi raji'un, tempat terbaik untuk mas nya," terang lainnya.

"Semoga pria mabuknya ada niatan untuk bertobat, agar kepergian beliau tidak sia sia," kata lainnya.

"Lain kali kalo mau mabuk, dikamar dan jgn lupa 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya