Klarifikasi Gus Iqdam usai Sebut Palestina Aman dan Damai: Perangnya Itu di Gaza

Pimpinan Majelis Taklim Sabilu Taubah, gus Iqdam
Sumber :
  • YouTube: gus Iqdam Official

Jakarta – Penceramah, Muhammad Iqdam Kholid atau dikenal Gus Iqdam menyampaikan klarifikasi terkait pernyataan viralnya menyangkut kondisi Palestina yang aman dan damai.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dalam video yang beredar sebelumnya, Gus Iqdam mengungkap, perjalanannya ke Palestina berlangsung aman. Bahkan, ia juga menyebutkan di sana terasa damai tidak seperti yang diberitakan di berbagai media.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Sontak, pernyataannya itu pun menuai kecaman dari warganet di media sosial. Pasalnya, saat ini Israel masih terus melakukan serangan terhadap warga Gaza.

Lantaran banyaknya komentar negatif ihwal pernyataannya tersebut, pimpinan Majelis Taklim Sabilul Taubah tersebut pun menyampaikan klarifikasi.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

“Jadi tak ulangi ya, saya bilang di Masjidil Aqsa itu aman, artinya kalian yang suka keluar negeri datang saja ke sana, ramaikan, bukan berarti saya itu (mengatakan) Palestina itu aman, nggak ada perang, bukan seperti itu,” ucap Iqdam di Instagram ini Rabu, 20 Maret 2024.

Iqdam menyampaikan bahwa perang yang selama ini dilihat di media massa atau media sosial hanya terjadi di Gaza, sementara Palestina masih memiliki wilayah yang cukup luas.

“Perangnya itu di Gaza, jaraknya dari Masjidil Aqsa itu ratusan kilometer, jihad ada di sana tapi tempatnya di Gaza, tapi jangan sampe karena video atau berita yang beredar membuat kita nggak mau datang ke Masjidil Aqsa,” kata dia.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Kompleks Masjid Al-Aqsa

Photo :
  • Middle East Monitor

Iqdam menyayangkan banyaknya warganet yang menghujaninya dengan komentar negatif tanpa memahami konteks yang disampaikan. Padahal, tujuan ia mengatakan hal tersebut supaya masyarakat tidak takut lagi untuk mengunjungi Masjidil Aqsa.

“Apa kalian lupa tempat suci umat Muslim itu ada tiga, Masjidil Haram Mekah, Masjid Nabawi Madinah dan Masjidil Aqsa, itu tempat suci kita. Kalau jenengan nggak mau meramaikan Masjidil Aqsa terus siapa yang mau datang ke sana?” Demikian Iqdam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya