Top Trending: Kronologi Penganiayaan Wanita di Coffee Shop, Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi

Wanita muda yang bekerja senagai barista, dianiaya okeh oleh orang tak dikenal di sebuah coffee shop kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan hingga mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan kepala yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2024 siang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

VIVA Trending – VIVA menyuguhkan banyak berita dengan topik-topik yang sukses menyita perhatian pembaca hingga bertengger sebagai berita terpopuler kanal Trending. 

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Di urutan pertama pada kanal Trending adalah berita tentang seorang muda yang bekerja sebagai barista dianiaya oleh orang tak dikenal di sebuah coffee shop di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Berita mengenai sebuah kios pisang krispi di Jalan Raya Cinere Depok dibobol maling berada di urutan kedua

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Pada urutan ketiga yaitu mengenai seorang pengusaha sukses dan terkenal yang mendirikan perusahaan ekspedisi, mengalami perubahan dalam keyakinan dan memilih untuk memeluk agama Islam.  

Untuk berita selengkapnya, berikut rangkuman lima berita terpopuler dalam Top Trending di Viva.co.id pada Rabu, 20 Maret 2024 :

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

1. Kronologi Penganiayaan Brutal Terhadap Wanita Muda di WC Coffee Shop Setiabudi 

Wanita muda yang bekerja senagai barista, dianiaya okeh oleh orang tak dikenal di sebuah coffee shop kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan hingga mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan kepala yang terjadi pada Sabtu 16 Maret 2024 siang.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Wanita muda yang bekerja sebagai barista dianiaya oleh orang tak dikenal di sebuah coffee shop di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Sabtu 16 Maret 2024 siang. Korban mengalami sejumlah luka di bagian wajah dan kepala. 

Kejadian penganiayaan berawal saat korban pergi ke kamar mandi di coffee shop tersebut. Dan tiba-tiba pelaku datang menyekap korban lalu mendorongnya ke dalam kamar mandi. 

Untuk berita selengkapnya baca di sini

2. Apes, Karyawan Pisang Krispi di Cinere Kaget Isi Gerobaknya Digondol Maling

Karyawan kios pisang krispi di Cinere, Depok

Photo :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Kios pisang krispi di Jalan Raya Cinere Depok dibobol maling. Pelaku diketahui seorang pria yang mengendarai motor. Pencurian terjadi saat kios masih tutup. 

Pelaku mengambil seluruh bahan yang ada di kios. Seperti tepung, susu, gula dan bahan lain. Pencurian ini terekam kamera CCTV minimarket.

Untuk berita selengkapnya baca di sini. 

3. Kisah Mualaf Djohari Zein, Pengusaha Terkaya di Indonesia yang Bangun 99 Masjid 

Djohari Zein

Photo :
  • Tangkapan layar

Djohari Zein, pengusaha sukses yang mendirikan perusahaan ekspedisi, mengalami perubahan dalam keyakinan dan memilih untuk memeluk agama Islam. Transformasi ini terjadi setelah ia bertemu dengan seorang wanita Muslim yang kemudian menjadi pasangannya.  

Dalam hubungan mereka, Djohari memperoleh pemahaman mendalam tentang agama Islam dari sang istri. Karena hal itu, pada tahun 1983, setelah sebelumnya menganut agama Buddha, Djohari memutuskan untuk mualaf dengan memeluk agama Islam.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Geger! Seorang Pria di Tebing Tinggi Ngaku Sebagai Nabi, Minta Agama Islan Dibubarkan

Pria Ngaku Nabi di Tebing Tinggi

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Media sosial kembali dihebohkan dengan pengakuan seorang pria yang mengaku sebagai nabi baru di tengah umat Islam sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1445 H/2024 M ini. 

Pria tersebut bahkan mengaku sebagai nabi yang diutus untuk umat Islam. 

Namun, ia justru meminta supaya agama Islam segera dibubarkan. Sontak saja, ucapan tersebut mengarah pada penistaan agama. Warganet pun tidak lupa memberikan kecaman kepada pria yang diduga berasal dari Tebing Tinggi, Sumatera Utara tersebut. 

Baca berita selengkapnya di sini

5. Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasa Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Pendakwah, Penceramah, Ulama Ustaz Abdul Somad

Photo :
  • YouTube Cerita Untungs

Mandi wajib adalah salah satu kewajiban dalam agama Islam yang harus dilakukan oleh seorang Muslim dalam beberapa situasi tertentu. Mandi wajib dilakukan untuk membersihkan diri secara ritualistik dan menyucikan diri dari hadas besar. 

Hadas besar yang dimaksud dalam Islam adalah setelah berhubungan intim, setelah haid atau nifas bagi perempuan, setelah mimpi basah, setelah masuk Islam dari keadaan jahiliah (keadaan sebelum masuk Islam), dan sebagainya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya