Video Penggerebekan Ruko Ternyata Pabrik Ponsel Rekondisi asal China

Ponsel-ponsel rekondisi asal China yang disita polisi di Tangerang, Banten.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kepolisian Resor Metropolitan Kota Tangerang menggerebek perakitan ponsel rekondisi di sebuah ruko di kawasan Alam Sutera, Kota Tangerang, Banten. Dua unit ruko itu juga dijadikan gudang penyimpanan suku cadang ponsel rekondisi.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Di tempat itu ditemukan ribuan dus kemasan ponsel rekondisi siap jual. Pabrik perakitan handphone ilegal itu beroperasi sejak tahun 2016. Ponsel-ponsel hasil rakitan mereka dijual di bawah harga pasaran di beberapa situs jual-beli serta toko handphone di seluruh Indonesia.

Bisnis ilegal itu meraup Rp300 miliar per tahun. Para tersangka mengaku, keuntungan yang mereka dapat rata-rata Rp500 ribu hingga Rp1 juta per unit ponsel.

Wanita Hamil Ditemukan Tewas di Ruko Kelapa Gading, Ponselnya Hilang

Polisi menyebut ponsel-ponsel itu adalah ponsel rekondisi atau ilegal dari China. Sasaran penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, khususnya di toko online. Mereka dapat memproduksi 120 ribu unit ponsel rekondisi selama per tahun.

Tetapi, berdasarkan hasil penyelidikan, mereka sebenarnya sudah memesan produk itu dari luar negeri 1,2 juta ponsel sejak tahun 2016 sampai 2019.

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Bagaimana detail modus operandi kejahatan mereka selama empat tahun terakhir? Simak penjelasan polisi dalam video berikut ini:

>
Gedung Mahkamah Konstitusi

Khawatir Kena Sadap, Hakim MK Ingatkan Peserta Sidang Tak Aktifkan Ponsel Selama Persidangan

Jika ponsel tetap aktif maka akan mengganggu proses persidangan

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024