VIDEO: Lagi, Klinik Kencantikan 'Suntik Serum' Ilegal Digerebek Polisi

Polisi gerebek klinik kecantikan suntik stem cell ilegal di Kebayoran, Jaksel.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebuah klinik kecantikan yang diduga berpraktik ilegal di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, digerebek polisi. Klinik bernama De’Eleriz Beauty & Health Center yang berkantor di sebuah rumah kantor itu ditengarai melayani penyuntikan stem cell atau sel punca untuk kecantikan tetapi praktik medis mereka ilegal.

Asosiasi Kedokteran Seluruh Dunia Bakal Kumpul di International Health Conference Bali 2023

Polisi menyita sejumlah barang bukti dari klinik itu, termasuk serum wajah yang diimpor secara ilegal dari luar negeri. Aparat juga menahan sepuluh orang, antara lain pemilik klinik dan para pegawai atau pekerjanya.

Kepala Subdirektorat I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani mengatakan, klinik itu menjalankan praktik secara ilegal, yakni menjanjikan membuat pasie-pasien perempuannya tampil lebih cantik setelah disuntik sel punca. Tetapi praktik mereka tanpa izin Kementerian Kesehatan.

Ini Rekomendasi Serum Agar Makeup Tahan Lebih Lama, Cocok Untuk Segala Jenis Kulit

Polda Metro Jaya sebelumnya menggerebek sebuah klinik bernama Hubsch Clinic di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Klinik itu juga melayani penyuntikan sel punca namun ilegal dan dokter yang berpraktik di sana dicurigai tak kompeten. Polisi menangkap tiga orang, termasuk dokter dan pemilik klinik.

Cara Jitu Atasi Kulit Berminyak Biar Gak Gampang Jerawatan
Melawan Penuaan Kulit

Bahan-bahan Ini Diklaim Ampuh Mencegah Penuaan Kulit

Salah satu cara efektif untuk mencegah penuaan kulit adalah dengan rutin menggunakan sunscreen setiap hari. Ini bertujuan untuk melindungi kulit dari efek negatif paparan

img_title
VIVA.co.id
29 November 2023