VIDEO: Daging Kelelawar Laris di Tomohon meski Dunia Cemaskan Corona

Pedagang daging hewan liar di Pasar Beriman alias Pasar Ekstrem memajang daging kelelawar.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Aktivitas jual-beli di Pasar Beriman alias Pasar Ekstrem di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, tetap normal seiring kecemasan masyarakat dunia atas wabah virus corona yang bermula dari China. Daging hewan-hewan liar seperti ular, tikus, anjing hingga kelelawar tetap laris dibeli oleh masyarakat.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Virus corona yang menewaskan 80 orang dan menjangkiti hampir tiga ribu lainnya di China ditengarai berasal kelelawar atau hewan liar lainnya. Namun, masyarakat di Tomohon tak mengkhawatirkan daging-daging kelelawar yang mereka makan mengandung virus corona.

Mengonsumsi daging hewan-hewan liar, yang bagi sebagian besar orang tampak menjijikkan atau menyeramkan, sudah menjadi kebiasaan turun-temurun masyarakat Tomohon. Mereka meyakini, wabah corona di China tidak akan terjadi di Indonesia.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Dinas Kesehatan setempat sudah memberikan peringatan kepada masyarakat, terutama di Pasar Beriman, agar tetap mewaspadai potensi virus corona yang ditularkan dari hewan-hewan liar. Dinas juga mengedarkan pengumuman tentang gejala atau tanda-tanda jika terinfeksi virus mematikan itu. (ase)

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19
>
Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023