Ibu Meninggal Jelang Akad, Pasangan Ini Menikah di Depan Jenazah

Pasangan menikah di depan jenazah sang ibu.
Sumber :
  • Instagram/unikinfo_id

VIVA – Pernikahan sejatinya bisa menjadi kabar bahagia, tak hanya bagi pasangan, namun bagi seluruh keluarga dan kerabat yang bersangkutan. Saat akan menggelar pernikahan, tentu saja akan melibatkan keluarga dari kedua mempelai.

Disiarkan Live, Venna Melinda & Ferry Irawan Menikah Hari Ini

Mereka akan turut sibuk jelang pernikahan berlangsung. Mulai dari membantu segala persiapan pernikahan hingga resepsi berlangsung. Pun, jika anaknya mendapatkan jodoh yang jauh tempat tinggalnya.

Orangtua pasti akan rela datang jauh-jauh demi menyaksikan pernikahan anak kesayangannya. Tapi bagaimana ya, jika niat tulus orangtua yang ingin menyaksikan pernikahan anak, malah harus pupus karena dipisahkan oleh maut?

Ayus-Nissa Sabyan Tak Direstui Keluarga, Ini Kata Ririe Fairus

Ya, kisah memilukan ini dialami oleh pasangan dalam video berikut ini. Tujuh jam sebelum melakukan akad nikah, ibu dari mempelai pria meninggal dunia. Dan akhirnya, mereka terpaksa melakukan ijab-qabul di depan jenazah sang ibu.

Sang mempelai pria diketahui berasal dari Makassar, sedangkan yang wanita berasal dari Aceh, Lhokseumawe. Sang ibu, terbang dari Makassar ke Aceh untuk menyaksikan pernikahan sang anak. 

5 Artis yang Gagal Nikah Padahal Persiapannya Sudah Hampir Matang

Tapi tak disangka, jauh-jauh terbang dari Makassar, tujuh jam sebelum pernikahan digelar, sang ibu malah menghembuskan napas terakhir. Pihak keluarga memutuskan untuk tetap melangsungkan acara pernikahan. Suasana haru dan suara isak tangis seketika pecah saat pernikahan digelar.

Viral Pernikahan Beda Agama di Semarang

Viral Wanita Berhijab Nikah di Gereja, Wamenag: Tak Tercatat di KUA

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengaku sudah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jawa Tengah dan memastikan pernikahan di gereja beda agama itu tak dicatat KUA.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022