Begini Jadinya Jika Menerobos Badai Pasir, Langit Langsung Berubah

Badai pasir.
Sumber :
  • Instagram/fyifact

VIVA – Badai pasir merupakan jenis badai debu atau pasir karena meningkatnya kecepatan angin dalam suatu wilayah yang luas, badai seperti ini biasanya terjadi di daerah tanah kering di seluruh dunia seperti Timur Tengah, Afrika, Amerika Utara dan Australia.

Lebih dari 1.000 Orang Dirawat di RS Akibat Badai Pasir di Iran

Penyebab badai ini biasanya berbeda-beda setiap daerahnya, dinding debu dari badai ini dapat mencapai 100 km lebarnya dengan beberapa kilometer tingginya.

Pada video di bawah ini seorang pengemudi mobil mencoba menerobos badai pasir. Dari jauh terlihat badai pasir tersebut cukup tebal, banyak mobil yang mencoba menjauh dari badai tersebut.

Beberapa Negara Asia dan India Dilanda Cuaca Buruk nan Ekstrem

Pengendara ini terus melaju menerobos badai sambil merekamnya, ketika kendaraanya memasuki kumpulan pasir itu pandangan mulai terbatas, semakin lama semakin gelap.

Terlihat beberapa mobil dari arah yang berlawanan menyalakan lampu, benar saja semakin jauh semakin gelap seperti pada malam hari tanpa bulan dan bintang. Berikut ini videonya:

Badai Pasir Terjang 15 Wilayah di China, 560 Juta Warga Terdampak
Presenter Imam Darto

Imam Darto Kena Badai Pasir Saat Tawaf di Mekkah dan Terhempas Angin

Imam Darto yang merupakan seorang penyiar radio dan pembawa acara televisi baru-baru ini mengungkapkan mengalami pengalaman mengenai tragedi menyeramkan saat tawaf Haji

img_title
VIVA.co.id
26 Agustus 2023