Percaya atau Tidak, Ini Tanda-tanda Rumah Ada Hantunya

www.ngotakdikit.com
Sumber :
  • vstory

VIVA – Terkadang rumah yang terlihat mewah belum tentu nyaman untuk dihuni. Banyak sekali rumah-rumah yang menyimpan misteri. Kali ini saya akan menjelaskan 12 tanda-tanda rumah ada hantunya. Bagi kamu yang penasaran bisa membacanya sampai selesai karena nomor 10 menyeramkan bikin kaget dan gak disangka.

7 Tanda Rumah Berhantu, Apakah Kamu Merasakannya?

Tanda tanda rumah ada hantunya bisa kita rasakan dengan mudah. Mulai dari kejadian-kejadian aneh seperti suara bahkan sampai dirasuki. Tentunya dengan adanya hal tersebut membuat kita tidak nyaman untuk menghuni rumah kita sendiri. Walau hantu dalam rumah kita bisa diusir oleh para ahli supranatural, tapi kadang ada juga yang tidak mau pergi saat diusir. Lalu seperti apa tanda-tanda rumah berhantu?

1. Terlalu Sering Memimpikan Kejadian Aneh

Sudah Pindah ke Rumah Baru, Ruben Onsu Masih Diteror Kejadian Mistis

Biasanya saat tidur kita memimpikan kejadian-kejadian aneh yang tidak seperti biasanya. Misalnya di dalam mimpi kita bertemu orang asing atau orang yang sudah kita kenal sebelumnya. Sebenarnya itu adalah hantu yang masuk ke dalam mimpi kita untuk menyamar sebagai orang-orang asing atau orang yang sudah kita kenal.

2. Suhu Berubah secara Tiba-tiba

Rumah Minimalis Rizky Febian Berhantu

Jika kita merasakan suhu di rumah kita berubah secara tiba-tiba berarti rumah ada hantunya karena energi manusia dan energi hantu itu berbeda. Walau sebenarnya suhu di luar rumah terasa sejuk tapi jika suhu di dalam rumah tiba-tiba berubah itu tandanya rumah kita dihuni hantu.

3. Sering Bangun Malam Hari

Biasanya kamu sering terbangun dari tidur di malam hari karena gangguan hantu seperti menyentuh tubuh kamu atau pun terdengar suara-suara aneh. Jika kamu tidur sendirian, sudah dipastikan gangguan tersebut berasal dari hantu yang menghuni rumah.

4. Sering Mencium Bau Busuk

Bau busuk adalah salah satu energi negatif dari makhluk halus. Walau di rumah kamu tidak ada bangkai, tapi jika kamu mencium bau busuk berarti rumah kamu ada hantunya.

5. Sering Mengalami Hal Aneh

Hal aneh sering dialami jika rumah ada hantunya. Misalnya seperti ada yang ketok pintu, ada suara dan hal semacamnya. Jadi kamu harus berhati-hati jika mengalami hal aneh di rumah.

6. Alat Elektronik Sering Mati Sendiri

Di rumah kita pasti memiliki barang-barang elektronik seperti televisi, handphone, lampu dan lain-lain. Jika barang elektronik di rumah kamu sering mati sendiri itu tandanya rumah ada hantunya.

7. Sering Melihat Bayangan

Bayangan menjadi tanda tanda nyata bahwa rumah ada hantunya. Jika kamu sering melihat sekelebat bayangan dalam rumah, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa rumah kamu berhantu.

8. Benda di Rumah Hilang Sendiri

Benda-benda yang kamu miliki di rumah sering hilang dengan sendiri. Misalnya jika kamu memiliki sebuah kertas di ruang tamu, kertas itu akan hilang atau berpindah ke tempat lain dengan sendirinya.

9. Merasa Seperti Ada yang Menyentuh

Pernahkah kamu merasa seperti ada yang menyentuh saat kamu ada di dalam rumah kamu sendiri? Jika pernah, maka itulah tanda tanda rumah ada hantunya. Hantu bisa menyentuh kamu walau tidak terlalu keras.

10. Sering Dirasuki

Banyak pengalaman seseorang saat rumah ada hantunya, dia sering dirasuki. Jika kamu sering dirasuki di rumah kamu sendiri berarti rumah kamu dihuni oleh hantu dan kamu harus berbuat sopan dan baik agar hantu tersebut tidak mengganggu kamu.

11. Merasa Seperti Ada yang Mengawasi

Jika kita menempati sebuah rumah yang ada hantunya, hantu tersebut akan mengawasi gerak-gerik kita mulai dari kita beraktivitas sampai kita akan tertidur.

12. Sering Terdengar Suara Aneh

Suara-suara aneh itu seperti ada yang nangis, nyanyi dan hal semacamnya. Jika kamu sering mendengar suara aneh dalam rumah kamu sendiri berarti rumah kamu ada hantunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.