Banyak yang Masih Salah, Ini Perbedaan Earmuff dan Earplug yang Benar

Perbedaan Earmuff dan Earplug
Sumber :
  • vstory

VIVA.co.id – “Earmuff dan earplug, memangnya beda? Kan sama-sama dipakai di telinga. Sama-sama melindungi telinga. Apa yang beda?”

Mengorek Telinga Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan? Begini Kata Buya Yahya

Banyak, banyak sekali orang yang berpikir seperti ini. Bahkan banyak juga orang yang salah saat mengucapkannya. Lalu di mana letak perbedaannya? Oke, mari kita lihat satu per satu dari pengertiannya.

Pertama earmuff. Earmuff adalah pelindung telinga yang menutupi semua bagian telinga. Terbuat dari bahan yang dilapisi plastik atau bahan yang lunak dan lembut. Biasanya, penggunaannya dikaitkan di kepala seperti headphone. Earmuff ini bisa digunakan berkali-kali.

Pemuda di Tangerang Dibegal, Motor Dirampas-Telinga Nyaris Putus Dibacok Pelaku

Lalu yang kedua adalah earplug. Earplug adalah pelindung telinga yang langsung digunakan di telinga atau bisa disebut menyumbat langsung di lubang telinga. Earplug terbuat dari bahan lunak dan lembut agar tidak melukai telinga saat dipakai. Bedanya, earplug ini hanya bisa sekali pakai.

Dari pengertian di atas bisa dipahami di mana letak perbedaannya. Walaupun sama-sama memiliki fungsi untuk melindungi telinga dan meredam suara, tetapi earmuff dan earplug memiliki bentuk dan bahan yang berbeda.

Harga Huawei Freeclip Segini, Gimana Menurutmu?

Nah, itu sedikit penjelasan tentang perbedaan dari earmuff dan earplug. Jangan sampai salah sebut lagi, ya! Apalagi salah penggunaannya. Sebaiknya pilih dan pahami dengan benar informasi yang kita terima.

Teroris Pelaku Penembakan di Rusia

Benarkah Agen Khusus Rusia Potong Telinga Tersangka Teroris Moskow & Dipaksa Memakannya?

Salah satu rekaman yang ekspilisit dan meresahkan menunjukkan momen salah satu tersangka teroris Moskow ditangkap dan salah satu bagian tubuhnya dimutilasi ketika me

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.