E-SIM: Mempermudah Kita untuk Mempunyai Konektivitas Internet 2

kartu sim untuk konektivitas internet
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seperti yang kita ketahui bahwa SIM-CARD itu mempunyai bentuk seperti kartu berukuran kecil yang cara penggunaannya kita harus memasukan SIM-CARD tersebut ke handphone kita.

Jokowi Tawarkan CEO Microsoft Bangun Pusat Riset Teknologi di IKN

Dan kita tentunya tahu bahwa ukuran dari SIM-CARD yang awalnya besar kini seiringnya perkembangan jalan berevolusi menjadi lebih kecil yang sering kita kenal dengan micro SIM-CARD, lalu berevolusi lagi menjadi lebih kecil lagi yang kita kenal dengan nama nano SIM-CARD.

Sekarang hampir semua pengguna smartphone atau handphone telah memakai nano SIM-CARD yang ukurannya sangat kecil dibandingkan dengan SIM-CARD pada masa lampau.

Kiamat Diprediksi Ilmuwan Bakal terjadi Tahun 2026, Ini Penjelasannya

Tetapi di tahun 2020 ini, inovasi dari teknologi yang kian maju bahkan dapat menghilangkan wujud fisik dari SIM-CARD yang notabenenya sudah berukuran nano tersebut.

Ya, bukan main-main, kini SIM-CARD dapat digunakan tanpa perlu disentuh secara fisik. Kita tahu awalnya mungkin ini terdengar agak mustahil, tetapi teknologi ini sudah dikembangkan bahkan sudah tersedia di Indonesia.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

Dikenal dengan sebutan E-SIM, kegunaannya sama seperti e-money yang kita tahu dan kita paham bahwa dengan adanya e-money itu sendiri dapat memudahkan kita untuk bertransaksi tanpa menggunakan uang fisik.

E-SIM memudahkan kita mempunyai nomor telefon sekaligus konektivitas internet tanpa perlu repot untuk membongkar pasang SIM-CARD kita lagi. Cukup dengan sekali memindai barcode, kita bisa mempunyai kartu sim dan dapat mengaktifkan internet di handphone kita.

E-SIM juga memudahkan kita ketika kita bepergian keluar negeri, karena kita bisa dengan mudah menambahkan nomor dari negara lain. Bahkan tidak bisa kita pungkiri bahwa nantinya semua handphone yang ada akan menggunakan teknologi canggih bernama E-SIM ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.