Destinasi Wisata Menarik yang Wajib Disambangi di Jember

Sewa ruang meeting di Jember, Sewa virtual office murah di Jember, Sewa tempat usaha murah di Jember, Sewa ruang kantor murah di Jember
Sumber :
  • vstory

VIVA – Meskipun bukan sebagai kota metropolitan, namun Jember merupakan kota yang perlu diperhitungkan dalam hal destinasi wisata yang dimilikinya. Jember memiliki ragam destinasi wisata, baik yang berupa destinasi wisata alam, budaya dan edukasi. Destinasi wisata alam umumnya berupa tempat yang menyediakan pemandangan alam yang indah dan asri.

Napak Tilas Karesidenan Besuki

Sedangkan, destinasi wisata edukatif bisa jadi berupa tempat yang menyediakan item-item yang mengandung unsur edukatif atau sarat akan nilai-nilai budaya lokal. Destinasi wisata semacam ini bisa jadi tidak menitikberatkan pada tempat, namun berupa kegiatan atau acara yang mengandung nilai-nilai edukatif.

Ada banyak destinasi wisata alam di Jember, namun artikel ini tidak bermaksud untuk memaparkan semua destinasi wisata yang ada di kota ini. Namun, hanya akan menyebutkan beberapa destinasi wisata saja sebagai pilihan terbaik.

Jember Fashion Carnaval yang Mendunia

Destinasi yang ditulis dalam artikel ini, beberapa di antaranya berupa destinasi wisata alam dan lainnya berupa wisata edukatif. Berikut ini ada beberapa destinasi wisata di Jember yang menarik untuk disambangi.

Teluk Love

Bobby Nasution Tunjuk Pamannya Jabat Plh Sekda Medan, Ini Penjelasan Benny Siregar

Satu dari deretan destinasi wisata di Jember yang hingga kini banyak dikunjungi para pelancong adalah Teluk Love. Dengan melihat potret pemandangannya dari atas Bukit Suroya, Anda akan segera tahu, mengapa objek wisata ini dinamai Teluk Love.

Teluk yang terletak di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember ini sebenarnya merupakan bagian dari objek wisata Pantai Payangan. Setidaknya, ada 3 spot pemandangan eksotis yang bisa dinikmati sekaligus di tempat ini.

Masjid Roudhotul Muchlishin

Hal menarik dari masjid yang terletak di Kelurahan Kaliwates Jember tersebut adalah arsitektur bangunannya yang mewah dan bercita rasa timur tengah. Masjid yang berdiri di area lahan seluas 2000 meter persegi tersebut diresmikan oleh KH. Ma’ruf Amin pada 15 Mei 2017.

Kemegahan dan eksotisme ornamennya membuat Masjid Roudhotul Muchlisin tidak hanya sekadar menjadi tempat singgahan untuk sekadar menjalankan salat, tetapi juga menarik orang yang singgah untuk berselfie sejenak di area masjid.

Area pelataran masjid yang begitu luas menjadi kenyamanan sendiri bagi pengunjung yang membawa kendaraan. Untuk para pengunjung yang ingin ngopi atau mencari jajanan cukup banyak berjajar di pelataran masjid. Hal inilah yang menjadi daya Tarik tersendiri bagi para pelancong lokal untuk mampir ke Masjid Roudhotul Muchlisin.

Sevendream City

Sevendream City secara harfiah bermakna “Kota Tujuh Impian”. Apa yang ada di benak Anda tentang destinasi wisata yang satu ini? Mungkin sebagian dari Anda mengdambakan bisa hidup seperti di negeri dongeng dengan para liliputnya. Namun dalam dunia nyata, tentu negeri dongeng semacam itu tidak pernah ada.

Namun Anda tidak perlu kecewa, karena destinasi wisata yang terletak di Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang tersebut menawarkan konsep yang tak kalah menariknya dibanding destinasi wisata lainnya di Jember. Sevendream bisa dikatakan satu-satunya tempat di Jember yang memiliki konsep ramah terhadap komunitas anak muda.

Kampung Baca

Satu lagi destinasi wisata di Jember yang patut untuk disambangi, apalagi kalaubukan Kampung Baca yang terletak di Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang Jember. Meskipun berdiri di lahan yang tidak terlalu luas, namun ternyata sosok Imam Suligi mampu menghadirkan destinasi wisata edukatif yang tidak hanya menarik bagi pengunjung lokal saja.

Namun juga mampu mengundang perhatian pada level nasional, bahkan bagi wisatawan mancanegara. Terbukti, banyak media yang pernah meliput tentang Kampung Baca Jember ini. Destinasi kampung baca berdiri pada tahun 1978, berawal dari ide sederhana Imam Suligi dengan tumpukan koleksi bukunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.