Taman Batu Hanjuang, Bekas Galian Pasir yang Jadi Taman Instagramable

Pesona Taman Batu Hanjuang.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Bukit bebatuan yang dahulunya menjadi tempat penggalian pasir secara illegal, sekarang justru menjadi tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jika berkesempatan mengunjungi kabupaten Kuningan, jangan lupa kunjungi salah satu tempat pelesiran ke Kuningan, yaitu Taman Batu Hanjuang.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Berada di desa Setianegara, Kecamatan Cilimus, lokasi Taman Batu Hanjuang relatif mudah dijangkau dan bisa ditempuh melalui jalur alternatif Mandirancan-Cilimus via desa Pakembangan ataupun jalur utama Cirebon-Kuningan melalui Linggarjati. Taman Batu Hanjuang memiliki panorama tebing bebatuan alami sebagai latar belakang.

Terdapat tiga kolam renang untuk dewasa dan anak anak, selain itu Taman Batu Hanjuang dilengkapi saung, gazebo, kantin, tempat salat serta toilet yang diperlukan para pengunjung. Udara dingin di kaki gunung Ciremai membuat Taman Batu Hanjuang memiliki kesejukan yang begitu terasa. Jika kita berada di kolam renang, airnya dingin dan renang pun makin bersemangat, latar tebing batu membuat kita merasa berada di dunia dongeng.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Jangan takut untuk tiket masuk ke Taman Batu Hanjuang, karena terbilang cukup murah. Pengunjung hanya diminta untuk mengeluarkan uang sebesar Rp5ribu per orangnya, sedangkan untuk biaya parkir kendaraan roda dua hanya dikenakan Rp10ribu dan untuk kendaraan roda empat dipatok harga sebesar Rp30ribu.

Seorang wisatawan lokal dari kota Cirebon bernama Ida Farida. Dirinya mengaku senang bisa menikmati liburan di Taman Batu Hanjuang, dengan tiket masuk yang murah tapi sudah bisa menikmati suasana sejuk daerah Kuningan. Banyak wisatawan yang mengincar spot-spot selfie yang Instagramable, dengan bentang alam bebatuan dan juga kolam renang jernih.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024
Disclaimer: Artikel ini adalah kiriman dari pengguna VIVA.co.id yang diposting di kanal VStory yang berbasis user generate content (UGC). Semua isi tulisan dan konten di dalamnya sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis atau pengguna.