Hujan Ringan Warnai Cuaca Jabodetabek Hari Ini

Monitor prakiraan cuaca di kantor BMKG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Hujan ringan akan mendominasi sebagian besar wilayah Jabodetabek sepanjang siang hari ini, Senin, 16 Oktober 2017. Hanya kota Bogor dan Depok yang diperkirakan akan dilanda hujan petir.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut prakiraan cuaca yang disampaikan oleh Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG, melalui laman resmi mereka bmkg.go.id, cuaca sepanjang hari di Jabodetabek akan diwarnai dengan hujan ringan.

Kondisi itu terjadi mulai siang hingga malam hari. Hanya wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang mengalami cuaca cerah berawan sepanjang siang hingga malam hari.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Bagi Anda yang berdomisili di sekitaran Bogor dan Depok, sebaiknya mempersiapkan payung dan jas hujan. Sebab di dua wilayah ini, BMKG memperkirakan akan terjadi hujan petir pada siang hari. Sedangkan pada malam dan dini hari, cuaca diperkirakan tetap hujan dengan intensitas ringan.  Artinya, sepanjang hari menurut BMKG, hujan akan terus mengguyur wilayah Depok dan Bogor.

Pada malam hari, hujan ringan juga diperkirakan terjadi di Bekasi. Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Tangerang cuaca diperkirakan berawan. Sebagian wilayah lain, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu BMKG memperkirakan cuaca akan cerah berawan. (ase)

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur
Hujan deras  (Foto ilustrasi).

Awal Mei, 26 Provinsi Diprediksi Bakal Diguyur Hujan

BMKG memprakirakan hujan lebat berpotensi mengguyur sejumlah wilayah, termasuk kota besar, di 26 provinsi Indonesia pada hari pertama Mei, Rabu.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024