Korban KM Sinar Bangun Bertambah Menjadi 192 Orang

Pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

VIVA – Posko Terpadu Kapal Motor Sinar Bangun sudah menerima laporan terbaru dan untuk korban sebanyak 192 orang. Hal itu, diterima tim SAR gabungan dari pihak keluarga yang merasa anggota keluarganya ikut tenggelam bersama Kapal tersebut.?

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

"Korban yang masih dicari tim SAR gabungan terus berkembang. Hingga pukul 11.25 WIB, korban yang harus dicari 192 orang," kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan kepada wartawan, Rabu siang, 20 Juni 2018.

Sementara itu, Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban KM Sinar Bangun dalam keadaan meninggal dunia. Namun, baru satu jenazah berhasil diidentifikasi, bernama Fahri Yanti, warga Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai Sumatera Utara.

Kapal Ikan Spanyol Tenggelam di Kanada, 10 Nelayan Meninggal 11 Hilang

Dua jenazah itu ditemukan tim SAR di lokasi berbeda di kecamatan Pematang Sidamanik, kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, hari ini.

Dengan ini, Budiawan mengungkapkan tim SAR gabungan sudah berhasil menolong dan mengevakuasi 21 korban dengan perincian 18 orang selamat dan 3 korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapal Pengangkut Belasan Kendaraan Tenggelam di Sungai Kayan Bulungan

Kemudian, Budiawan mengatakan, tim SAR terus melakukan pencarian. Ada sekitar 200 personel gabungan yang terlibat dalam tim tersebut.

"Kami harap keluarga korban jangan beramai-ramai di lokasi karena menghambat jalannya proses operasi ini. Silakan menunggu di rumah sakit umum dan rumah sakit yang telah ditetapkan untuk menampung korban-korban," kata Budiawan.

Basarnas mengevakuasi jenazah korban tenggelamnya kapal

1 Penumpang Kapal Tenggelam di Maluku Ditemukan, Total 6 Orang Tewas

Tim SAR merilis identitas 6 penumpang kapal yang tewas di Perairan Tanjung Burung, Kabupaten Maluku Utara.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022