Megawati: Kasus Century Harus ke Ranah Hukum

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  Megawati Soekarnoputri mendukung keputusan anggota DPR RI yang telah merekomendasi Boilout Bank Century bermasalah dan harus dilanjutkan ke jalur hukum.

"DPR RI tidak dapat mengatakan Boilout Bank Century itu tidak mengikat. Kalau itu dilakukan berarti tidak menghargai kerja Pansus Century. Dan, kalau sejak awal tidak ada hasil signifikan lebih baik tidak usah dibentuk pansus," kata Megawati Soekarnoputri di VVIP Bandara Internasional Juanda, Sabtu 6 Maret 2010.
 
Megawati menambahkan, semua pihak harus menghormati kerja keras pansus. "Mereka melakukan itu cukup lama dan membutuhkan waktu, energi dan tenaga untuk membongkar skandal tersebut," lanjutnya.

"Rekomendasi itu didapat dari beberapa fraksi yang setuju dengan skandal Bank Century dibawa ke ranah hukum," tegasnya.

Untuk penegakan hukum dan menjunjung amanat rakyat di negeri ini, pihaknya minta aparat hukum serius menindaklanjuti untuk menuntaskan skandal Bank Century.

"Negara ini berdiri berlandaskan hukum dan yang melanggar aturan hukum harus di proses sesuai hukum yang berlaku," katanya. Ditanya. Bagaimana seandainya skandal Bank Century berhenti? Dengan cepat Megawati menjawab tidak mau berandai-andai.

"Percayakan semua pada penegak hukum. Tugas dewan sebagai kontrol sosial tidak boleh lepas dari pengawasan masalah skandal Bank Century. Termasuk untuk fraksi PDIP sudah meminta kadernya untuk selalu melakukan pengawasan terhadap kasus Bank Century yang menghebohkan ini," pungkasnya.

Tak lama berada di VVIP Bandara Internasional Juanda, Megawati Soekarnoputri bersama rombongan, diantaranya Sekjen PDIP Pramono Anung, Puan Maharani, Indah Kurnia, Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, Walikota Batu Edi Rumpoko, mantan Wali Kota Blitar Jarot kemudian melanjutkan perjalanan menuju Sumenep, Madura menghadiri Konferda PDIP Jawa Timur.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Waspada, Masyarakat Jangan Tertipu Ditawarkan Berangkat Haji Gunakan Visa Non Haji
Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Tebal Membubung Tinggi 4.000 Meter

Gunung Ibu Erupsi Kembali, Semburan Abu Membubung Tinggi 4.000 Meter!

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024