Datangi Kantor PKB, HTI Minta Dukungan

Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI, Ismail Yusanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id - Perwakilan Hizbut Tahrir Indonesia mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2017.

Menag Yaqut Buka Suara Soal HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII

Jubir HTI Ismail Yusanto mengatakan agenda pertemuan ini adalah berdialog dan juga silaturahmi. Sementara mengenai apa-apa saja yang menjadi bahan dialog, dia tidak merincinya.

"HTI kan dari dulu terbuka, bisa bertemu dan berdialog dengan siapa pun. Kami menyambut baik itu. Ya namanya silaturahim, nanti kita lihat soal apa," kata Ismail sebelum pertemuan.

HTI Diduga Gelar Kegiatan di TMII, Polisi Akan Periksa Panitia Penyelenggara Acara

Namun, dia menyinggung mengenai Perppu Ormas yang telah membuat ormasnya dibubarkan oleh pemerintah. Dia berharap PKB juga bisa mendukung pembatalan Perppu ini.

"Kami berharap Pak Muhaimin dalam kedudukan di PKB mendorong supaya PKB menolak Perppu dan juga mendukung usaha kami di MK untuk melakukan uji materi, sampai kepada hasil yang mumpuni yaitu MK membatalkan," ujar Ismail.

HTI Diduga Bikin Acara Metamorfoshow di TMII, Polisi: Izinnya untuk Isra Mi'raj

Sementara itu, apakah HTI akan bertemu dengan partai lain setelah ini, Ismail belum memastikannya. "Nanti kita lihat ya,"  kata Ismail.

Sebelumnya, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia resmi mencabut status badan hukum dari organisasi masyarakat HTI. Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kemenkumham, Freddy Haris mengatakan, pencabutan status badan hukum HTI merujuk pada Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas. (ase)

Sekretariat organisasi Hizbut Tahrir Indonesia Jawa Barat di Kota Bandung pada Rabu, 19 Juli 2017.

Guru Besar UMJ Ingatkan Gerakan Pro-Khilafah Masih Eksis di RI dengan Modus Baru

Guru Besar Ilmu Politik di Universitas Muhammadiyah Jakarta mengingatkan kepada seluruh pihak bahwa pergerakan kelompok pro-khilafah masih tetap eksis di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024