Ibunda 'Messi' Indonesia Kecewa Menpora Sibuk Urusi PSSI

Pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal
Sumber :
  • Satria Permana/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Orangtua pesepakbola cilik Indonesia, Tristan Alif Naufal, sedikit kecewa dengan sikap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menurut Irma Lansano, ibunda Alif, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu terlalu fokus dengan PSSI.

Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff

Irma bersama suaminya tengah berjuang untuk mendapatkan izin tinggal di Belanda agar anaknya dapat menimba ilmu di Ajax Amsterdam. Untuk itu, pihaknya sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah, dalam hal ini Kemenpora dan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Meski sudah bertemu langsung dengan Imam, namun hingga saat ini, titik terang terkait izin tinggal di Belanda belum juga didapat. Sebaliknya, Imam justru lebih sibuk mengurusi PSSI. Padahal, menurut Irma, bila serius mengurusi Alif, nama Menpora juga bakal ikut mencuat.

Ajax dan Barca Ingin Pakai Nama Cruyff untuk Nama Stadion

"Agak kecewa juga, tapi kami masih percaya Kemenpora masih mencari jalan untuk Alif," ujar Irma kepada VIVA.co.id, Kamis 16 April 2015.

Wanita berusia 34 tahun ini lantas merasa heran pihak Kemenpora terkesan enggan untuk berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri terkait hal ini. Pemerintah pun terkesan seperti setengah-setengah dalam membantu Alif.

"Ya, karena belum tahu pasti sampai di mana proses pengurusannya," tuturnya.

Sebelumnya, Irma mengaku harapan untuk Alif bergabung dengan Ajax tetap terbuka. Apalagi, setelah klub Eredivisie itu mengirimkan pesan bahwa pihaknya masih menunggu kedatangan Alif. Namun, Ajax ingin seluruh prosesnya berjalan dengan legal. (One)

Eks Bek Everton Umumkan Pensiun di Usia 32 Tahun

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Barcelona Merasa Pantas Menang Telak Atas PSG

Barca, ManCity, atau AC Milan Jadi Rumah Berikut Klopp

Bungkam PSG di Paris, Pique Berusaha Tetap Kalem

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya