Eks Bek Everton Umumkan Pensiun di Usia 32 Tahun

Pemain FC Basel, Ricky van Wolfswinkel (kedua dari kanan)
Sumber :
  • VIVAbola/Edwan Ruriansyah
VIVA.co.id
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Mantan bek Everton, John Heitinga, mengumumkan pensiun dari sepakbola di usia 32 tahun. Ia kemudian akan bergabung dalam jajaran staf pelatih Ajax Amsterdam. 

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'
Dailymail melaporkan, Ajax mengumumkan secara resmi pensiunnya Heitinga. Musim 2015/2016, Heitinga bergabung dengan klub asal Belanda ini. 

Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak
Sebelumnya, ia bermain untuk Hertha Berlin di Bundesliga, lalu memutuskan pulang kampung. Sayangnya, di Ajax, pemain yang pernah berkunjung ke Indonesia bersama timnas Belanda ini hanya bermain dua kali, itu pun sebagai pemain pengganti. 

Pada 2009, Heitinga menandatangani kontrak bersama Everton, dan membuat lebih dari 100 penampilan di Premier League. Pertengahan 2013/2014, ia dipinjamkan ke Fulham dan bermain sebanyak 14 kali. 

Heitinga membuat 87 penampilan bersama timnas Belanda, dan mendapatkan kartu merah saat final Piala Dunia 2010. Ia memulai karir sepakbola bersama Ajax Amsterdam.

"Keinginan utama saya adalah kembali ke Ajax dan pada akhir musim sebagai pemain untuk ketiga kalinya merayakan trofi juara dengan fans. Namun, saya menyadari pada Desember bahwa ini waktu yang tepat untuk mengakhiri karir. Perpisahan ini lebih cepat dari jadwal, saya berharap bisa membuka bab baru dalam hidup saya," ujar Heitinga. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya