Peringkat FIFA: Indonesia di Bawah Laos dan Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia U-23 merayakan gol di SEA Games 2015.
Sumber :
  • seagames2015.com

VIVA.co.id – Sanksi FIFA kepada Indonesia memang sudah dicabut pada tanggal 13 Mei 2016 lalu. Namun, sanksi yang melilit Indonesia selama satu tahun, membuat peringkat Indonesia di FIFA berada di posisi yang memprihatinkan.

Ranking FIFA Indonesia Masih di Bawah Singapura

Dilansir FIFA.com, dalam update terbaru peringkat FIFA yang dirilis per tanggal 2 Juni 2016, Indonesia berada di posisi 187. Posisi ini berada di urutan kedua terbawah di antara negara-negara kawasan ASEAN.

Di posisi teratas negara ASEAN, berdiri Thailand di urutan teratas dengan poisisi 117. Kemudian ada Filipina yang berada di urutan 120. Di posisi ketiga dan keempat masing-masing bercokol Vietnam di posisi 133 dan Singapura di posisi 149.

Tuntutan Ketum PSSI ke Shin Tae-yong, Perbaiki Ranking FIFA Indonesia

Selanjutnya, Myanmar ada di urutan 161 dan Malaysia di posisi 173. Yang menyedihkan, dua negara yang notabene punya kualitas di bawah Indonesia, Laos dan Timor Leste, justru berada di atas Indonesia saat ini.

Laos berada di posisi 174 sedangkan Timor Leste di posisi 177. Indonesia juga berada di bawah Kamboja yang berperingkat 184. Di posisi paling bawah, ada Brunei Darussalam di posisi 197. (ase)

Dongkrak Ranking FIFA, Timnas Indonesia Senior Jadi Perhatian Serius
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Laos

Timnas Indonesia Ukir Rekor di Ranking FIFA

Timnas Indonesia tercatat sebagai tim yang paling banyak mengumpulkan poin ranking FIFA pada periode Desember 2021.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021