Gaya Jokowi Saat Dukung Timnas Indonesia di Final Piala AFF

Indonesia Tekuk Thailand 2-1 di Final AFF Leg Pertama
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Meski tak menyaksikan secara langsung Tim Nasional Indonesia bertanding di lapangan, nyatanya Presiden Joko Widodo menyediakan waktu khusus di sela kunjungan kenegaraannya ke Iran untuk menyaksikan pertandingan final leg pertama antara Indonesia dan Thailand yang digelar di Stadion Pakansari, Rabu, 14 Desember 2016.

Melalui layanan streaming video, Presiden Joko Widodo menyaksikan langsung pertandingan tersebut di kamar tempat Presiden Jokowi menginap. Dalam pertandingan tersebut, Indonesia pada akhirnya mampu mengungguli Thailand dengan skor 2-1.

Tragis, Nasib Thailand sama dengan Vietnam yang Dibantai Timnas Indonesia

Jokowi sempat tegang saat gawang Kurnia Meiga bobol lebih dulu lewat tandukan bomber Thailand, Teerasil Dangda. Akan tetapi, Jokowi kemudian bersorak saat Indonesia mampu membalikkan situasi sekaligus mengunci kemenangan, lewat aksi Rizky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Melihat perjuangan para putra bangsa yang seakan tak kenal lelah, Presiden pun kemudian memberikan ucapan selamat atas hasil yang telah diperoleh.

"Selamat...selamat...selamat.. Untuk Tim Nasional Indonesia," kata Jokowi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id dari Biro Pers Istana Presiden, Rabu 14 Desember 2016 malam WIB.

Sebelum menyaksikan pertandingan tersebut, Presiden melakukan pertemuan dengan Ketua Parlemen Iran. Tak ingin ketinggalan, Jokowi langsung beranjak ke kamarnya dan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia kontra Thailand sejak peluit dibunyikan wasit.

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?
Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam

Ranking FIFA April 2024, Timnas Indonesia Paling Meroket

Ranking FIFA telah dirilis pada 4 April 2024. Timnas Indonesia jadi yang paling meroket pada periode ini. Skuad Garuda mengalami peningkatan delapan peringkat.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024