Arsenal Tak Peduli Catatan Gemilang Atletico di Kandang

Pertandingan Arsenal vs Atletico Madrid
Sumber :
  • Reuters/Andrew Couldridge

VIVA - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak peduli dengan catatan statistik Atletico Madrid pada leg kedua nanti. Menurutnya, The Gunners akan tampil penuh keyakinan demi merebut tiket final.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Arsenal dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Atletico pada leg pertama di Emirates Stadium, Jumat 27 April 2018 dini hari WIB. Gol dari Alexandre Lacazette, berhasil dibalas oleh Antoine Griezmann.

Hasil imbang ini benar-benar merugikan Arsenal, karena di leg kedua akan tandang ke markas Atletico. Mesut Oezil cs harus bisa menang di Wanda Metropolitano atau meraih hasil seri dengan skor lebih besar daripada 1-1.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Sayangnya, Atletico memiliki catatan jarang kebobolan di kandang sendiri. Tim asuhan Diego Simeone ini tak pernah kebobolan dalam 11 pertandingan kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Walau begitu, Wenger menyatakan tidak terlalu peduli dengan catatan statistik tersebut. Manajer asal Prancis menuntut para pemainnya agar bisa cetak gol ke gawang Atletico.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Anda tak melihat statistik, Anda hanya bisa melihat performa Anda sendiri dan kami tahu bisa mencetak gol dari mana saja," ujar Wenger kepada BT Sport.

"Yang penting kami pergi ke sana dengan keyakinan bisa melakukannya," sambung manajer yang akan mundur dari Arsenal pada akhir musim ini.

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024