Sikap Keras Kepala Pemain Kroasia Jadi Kunci Kemenangan atas Inggris

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA – Pemain Kroasia menunjukkan komitmen kuat saat menghadapi Inggris dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2018. Bermain di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB, mereka mampu menang 2-1.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Sempat tertinggal satu gol, skuat asuhan Zlatko Dalic bangkit dan berbalik unggul. Mereka memenangkan pertandingan melalui drama babak perpanjangan waktu.

Dalic mengatakan, kemenangan tak lepas dari sikap keras kepala anak asuhnya. Bahkan ketika dia ingin melakukan pergantian, hampir tidak ada yang mau menyetujuinya.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Apa yang dilakukan pemain kami hari ini, mereka menunjukkan kekuatan, stamina, dan tingkatan energi," kata Dalic, dikutip dari laman resmi FIFA.

"Saya ingin melakukan pergantian, tetapi tidak ada satu pun yang ingin diganti. Semuanya bilang saya siap, saya bisa terus berlari," imbuhnya.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan fakta lanjutan yang mengejutkan. Dia mengaku ada beberapa pemain yang sebenarnya mengalami cedera, namun bersikeras untuk tetap dimainkan.

"Beberapa pemain kami bermain dengan cedera ringan. Dua pemain bermasalah dengan sebelah kakinya, tetapi mereka tak menunjukkan itu," kata Dalic.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024