Tembus Semifinal, Dempsey Ingin Bawa AS Juara

Pemain Amerika Serikat, Clint Dempsey, saat hadapi Ekuador
Sumber :
  • Joe Nicholson-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Amerika Serikat berhasil melaju ke semifinal Copa America Centenario 2016. Tuan rumah sukses menekuk Ekuador 2-1 di semifinal yang berlangsung di CenturyLink Field, Seattle, Jumat pagi WIB, 17 Juni 2016.

Pelatih Panama U-17 Puji Timnas Indonesia U-17 Setinggi Langit

Clint Dempsey menjadi pahlawan AS di laga pagi tadi. Pemain 33 tahun ini membuka skor untuk AS di menit 22. Setelah itu, sang kapten memberikan assist untuk gol yang dicetak Gyasi Zardes di menit 65. Dempsey pun menyambut positif hasil gemilang ini.

(Baca juga: Diwarnai 2 Kartu Merah, AS Melaju ke Semifinal Copa America)

Piala Dunia U-17: Ekuador Menang, Spanyol Melenggang

"Kami akan memberikan segalanya yang kami bisa. Kami mencoba untuk menembus final. Kami juga mencoba untuk menjuarai ajang ini," ujar Dempsey seperti dilansir Soccerway.

"Anda tak memiliki banyak kesempatan di turnamen besar, untuk terus melaju. Itu yang akan coba kami lakukan," tegas pemain Seattle Sounders ini.

Terpopuler: Komentar Bima Sakti, Pengakuan Pelatih Ekuador soal Timnas Indonesia U-17

Prestasi terbaik AS di Copa America terjadi pada 1995. Saat itu, The Yanks menembus semifinal, dan akhirnya merebut posisi 4. Kini, Dempsey sangat bernafsu untuk membawa negaranya juara.

"Selalu bagus jika Anda bisa menjadi juara di kandang. Hal yang luar bisa untuk melakukannya bersama AS. Ini adalah mimpi saya sejak masih kecil," ucap Dempsey.

"Mudah-mudahan kami bisa terus melaju. Kami masih bertahan di turnamen ini. Dan kami berada di semifinal di turnamen besar ini. Jadi, kami merasa senang," lanjut mantan pemain Tottenham Hotspur dan Fulham ini.

Semifinal akan berlangsung di NRG Stadium, Houston, 22 Juni 2016 pagi WIB. AS akan menghadapi pemenang duel Argentina kontra Venezuela. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya