Varane Khawatir Madrid Harus Terbiasa Menang Susah Payah

Bek Real Madrid, Raphael Varane.
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Real Madrid susah payah dalam meraih kemenangannya atas Sporting Lisbon dalam laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions, Kamis 15 September 2016. Pemain Los Blancos, Raphael Varane, menyebut timnya jangan dibiasakan menang seperti ini.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sporting berhasil unggul lebih dulu pada menit 47 lewat Bruno Cesar. Madrid baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 di menit 89 melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Tim asuhan Zinedine Zidane akhirnya memastikan kemenangan mereka di masa injury time, atau tepatnya di menit 94.  Gol penentu ini disumbang oleh Alvaro Morata dan membuat Madrid menang dengan skor 2-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Varane akui bila Sporting cukup menyulitkan Madrid untuk bisa meraih kemenangan di laga perdana ini. Bek asal Prancis ini menegaskan bila El Real harus tetap mempertahankan performa terbaiknya di segala ajang.

"Kami tidak boleh terbiasa menang seperti ini, karena ini adalah sesuatu yang menyulitkan. Namun kami harus terus berjuang hingga akhir. Hari ini kami meraih tiga angka, itu penting, namun ini sulit, karena mereka bermain kompak. Kami harus terus berada dalam kondisi terbaik, karena ada banyak tim yang bisa mengalahkan kami," kata Varane.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kemenangan ini membuat Madrid menduduki peringkat kedua klasemen sementara grup F dengan catatan 3 poin. Di puncak klasemen ada Borussia Dortmund yang unggul produktivitas gol usai menang 6-0 atas Legia Warsawa.

Target utama Madrid di musim ini memang La Liga, sebab mereka sudah empat tahun tidak mengangkat trofi La Liga, terakhir kali pada 2011-2012. Namun, Varane tetap menegaskan bila Madrid akan bertarung di semua kompetisi guna meraih trofi.

"Memenangkan liga amat penting, karena kami sudah jarang memenangkannya, namun kami ingin memenangkan semua trofi.  Kami menyadari kompetisi yang ada dan semua orang harus siap untuk bertarung,” ujar dia, seperti dikutip Mundo Deportivo.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya