Imbangi Jepang, Australia Kokoh di Puncak Klasemen

Pemain Jepang, Genki Haraguchi (kiri) rayakan gol ke gawang Australia
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id – Laga sengit yang mempertmukan Jepang dengan Australia di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia berakhir dengan skor imbang. Skor imbang 1-1 mengakhiri jalannya pertandingan yang berlangsung, Rabu 11 Oktober 2016.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Tampi di Docklands Stadium, Melbourne, Jepang yang bertindak sebagai tim tamu mampu unggul lebih dulu. Mereka mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 5 menit.

Adalah Genki Haraguchi yang sukses membobol gawang Australia yang dikawal Matthew Ryan. Dia sukses memanfaatkan sodoran dari Keisuke Honda.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Australia terus menekan untuk menyamakan kedudukan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya hadir di menit 52.

Gol dicetak oleh Mile Jedinak lewat titik penalti. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Hasil ini membuat Australia belum tergoyahkan di puncak klasemen Grup B. Mereka mengumpulkan 8 poin dari 4 pertandingan.

Sementara itu, Jepang membuntuti di peringkat 2 dengan 7 poin dari 4 laga. Klasemen ini masih bisa berubah karena masih ada beberapa pertandingan yang bakal berlangsung.

Susunan Pemain
Australia
: Matthew Ryan, Matthew Spiranovi?, Ryan McGowan, Trent Sainsbury, Bradley Smith, Mile Jedinak, Aaron Mooy, Massimo Luongo, Tom Rogi?, Apostolis Giannou, Tomi Juri? (Tim Cahill 70')

Jepang: Shusaku Nishikawa, Yomoaki Makino, Masato Morishige, Maya Yoshida, Gotoku Sakai, Makoto Hasebe, Keisuke Honda, Shinji Kagawa, Genko Haraguchi, Hotaru Yamaguchi, Yu Kobayashi (Hiroshi Kiyotake 82')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya