Ajax Sulit Terima Kenyataan Dikalahkan MU di Final

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Pil pahit harus diterima Ajax Amsterdam di final Liga Europa. De Godenzonen gagal menjadi juara, usai takluk 0-2 dari Manchester United di Friends Arena, Solna, Swedia, Rabu 24 Mei 2017 (Kamis dini hari WIB).

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Paul Pogba membuka keunggulan MU di menit 18 lewat tendangan yang dibelokkan pemain Ajax,  Davinson Sanchez. Henrikh Mkhitaryan membawa Setan Merah menggandakan kedudukan di menit 48. Hasil ini disesali pelatih Ajax, Peter Bosz.

"Kami tahu, segalanya berlangsung sulit usai kebobolan gol berbau keberuntungan. Kami kurang beruntung harus kebobolan gol cepat, karena itu membuat MU tampil lebih bertahan. Dan segalanya sangat sulit usai gol kedua mereka," kata Bosz seperti dilansir Soccerway.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

"Mereka melakukan segalanya untuk bertahan dan membuat kami sulit menciptakan peluang. MU tidak benar-benar mengalahkan kami setelah peluang demi peluang. Kami tak seharusnya kalah dari MU," lanjutnya.

Bosz mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ini. Apalagi, timnya sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan.

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

"Namun, kami bisa pergi dengan kepala tegak. Kami tampil bagus di Liga Europa dan bisa membuat fans senang. Kami banyak belajar dari pengalaman ini," ucap pelatih 53 tahun ini. (ren)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Xavi Hernandez berpeluang reuni dengan Jordi Cruyff. Keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024