Pentingnya Kemenangan Besar bagi Liverpool

Pemain Liverpool rayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Reuters/Paul Childs

VIVA – Paceklik kemenangan Liverpool berakhir. Itu setelah mereka membantai Maribor dengan skor telak, 7-0, dalam matchday 3 Liga Champions, Selasa 17 Oktober 2017, atau Rabu dini hari WIB.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Ini adalah kemenangan perdana bagi Liverpool, usai di tiga laga sebelumnya cuma mampu meraih hasil imbang. Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyatakan, kemenangan tersebut sangat penting.

Lewat torehan tiga poin dini hari tadi WIB, menurut Klopp, bisa mengangkat moral bertanding para pemainnya. Apalagi, ada rekor yang diciptakan oleh Liverpool, yaitu kemenangan terbesar di Liga Champions dalam laga tandang.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Memberikan kepercayaan diri kepada pemain. Saya bicara soal rekor yang sebenarnya, tak saya ketahui," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

"Sejarah yang luar biasa di klub ini, seperti merasakan atmosfer masa lalu. Jadi, menyenangkan ketika kami menulis kepingan sejarah sendiri," lanjut dia.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Klopp sebenarnya kaget Liverpool bisa menang dengan skor 7-0. Apalagi, menurutnya, Maribor bermain dalam kepercayaan diri tinggi. "Jadi, kemenangan ini bagi saya luar biasa," terang Klopp.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024